I Like ItTraveling

Jalan Jalan Yuk, Ke Pantai Galesong Utara

PalingBaru- Jika kamu berlibur di Kota Makassar, Pantai Galesong adalah tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan. Salah satu ikon wisata Makassar ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga, karena selain wisata pantainya  masih banyak wahana yang patut dicoba.

Pantai Galesong Utara dikenal juga dengan nama Galesong Takalar, karena lokasinya berada di Kabupaten Takalar.

Objek wisata di Takalar ini memiliki lingkungan yang hijau, bersih, rindang dengan udara yang sejuk. Pemandangan laut yang membentang dengan arsitektur buatan yang dibangun oleh pengelola membuat pengunjung yang datang tidak bisa move on.

Sumebr foto googlemaps.com yuli tajuddin

Yang unik dari destinasi ini adalah bisa menikmati wisata air dalam satu tempat, yaitu kolam renang dan pantai.

Kamu bebas untuk menikmati keduanya, bisa menikmatinya dengan cara berenang dikolam renang sambil merasakan suasana pantai ataupun menikmati Pantai Galesong secara langsung dengan pasir putihnya yang lembut, wah indah bukan?.

Untuk yang hobi memancing, kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan dengan memancing sambil menikmati sensasi lautan Galesong ini. Untuk akomodasi memancing anda bisa menggunakan perahu atau kapal yang disewakan dengan biaya sekitar Rp. 300.000 dengan durasi 2 jam.

Jangan khawatir di pantai ini wahana tidak hanya dinikmati orang dewasa, anak-anakpun bisa bebas menikmati wahana apa saja dengan aman seperti ATV, kereta matic, skuter, dan kereta gantung.

Selain itu ada juga wahana yang lebih menantang yaitu kora-kora dan roaling coaster kedua wahana tersebut ukurannya tidak sebesar di Ancol, berukuran kecil namun cukup menantang untuk dicoba. Untuk menikmati wahana ini pengunjung hanya membayar sekitar Rp.5000 saja per orangnya.

Wahana seru lainnya seperti banana boat, kamu akan duduk diatas pelampung berbentuk pisang dan diseret dengan boat berkecepatan tinggi. Banana boat ini dimainkan oleh beberapa orang, untuk setiap orangnya dikenakan tarif Rp.20.000. Wahana lain yang lebih menantang adalah jetski dengan hanya  membayar Rp. 50.000 ribu per orangnya.

Sumber Foto panduwisata.id

Di Resort Galesong Utara terdapat landmark yang  memiliki aksen unik bergaya mediterania. Terdapat lukisan-lukisan dan patung yang menghiasi setiap sudutnya.

Tumbuh-tumbuhan yang berjejer dikawasan tersebut membuat suasana pantai menjadi teduh. Disana terdapat beberapa kamar yang disewakan untuk bermalam, harganya pun setara dengan hotel bintang 3 yang ada di pusat kota.

Anda bisa tinggal disebuah hotel dengan tarif sekitar Rp.300.000 saat weekday dan Rp.400.000 saat weekend, harga tersebut sudah termasuk sarapan beserta dengan tiket masuk ke pantai. Saat weekend biasanya kamar tersebut sudah dipenuhi wisatawan, untuk itu anda sebaiknnya memesan beberapa hari sebelumnya.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close