HealthInspirationNews & Information

Jangan Anggap Sepele, Kendalikan Kadar Gula pada Makanan Anak-Anak Sekarang Juga

Palingbaru – Anak-anak pasti suka sama makanan dan minuman yang manis-manis, mungkin kamu udah bisa ngebuktiinnya sama kelakuan adik atau keponakanmu yang sering jajan coklat, es krim, permen, dan lainnya.

Kamu tau ga, sahabat Pibi? Ternyata satu riset menyatakan bahwa anak-anak telah mengonsumsi banyak gula, yang angkanya itu mencapai jumlah  maksimum untuk yang berumur 18 tahun.

Sebagaimana dikutip dari The Independent bahwa sebaiknya anak usia 10 tahun maksimal boleh mengonsumsi 20-24 gram per hari. Namun, pada kenyataannya, anak-anak mengonsumsi gula rata-rata hingga 52.2 gram per hari.

Angka ini merupakan hasil dari penelitian dari Public Health England (PHE),

Data itu dikumpulkan dari pola makan dari beberapa rumah tangga di Britania Raya. Penelitian ini dimaksudkan untuk memberi tips pada para pemuda agar makan dengan sedikit gula.

Menurut PHE, makanan dan minuman pabrikan juga sudah menanggapi soal kadar gula untuk makanan anak-anak ini.

Pengurangan kadar gula pada makanan dan minuman ini akan menekan angka obesitas pada anak. Karena akhir-akhir ini banyak anak sekolah yang mengidap obesitas bahkan sudah kena diabetes.

Anak-anak yang punya berat badan berlebihan itu kemungkinan besar akan terbawa hingga masa ia dewasa. Hal ini sangat memicu pada risiko penyakit hati dan kanker.

Seorang ahli nutrisi bernama Alison Tedstone mengatakan bahwa anak-anak sekarang mengonsumsi banyak gula. tetapi menurutnya, para orang tua jangan khawatir, karena mereka bisa mencegahnya dari sekarang untuk pertumbuhannya selama bertahun-tahun ke depan.

Bagi keluar yang sibuk untuk mengatur pola makan ini, Change4Lidfr menawarkan jalan yang mudah. Yakni dengan membuat pertukaran makanan yang sederhana tiap hari. Hingga akhirnya anak bisa mendapat makanan dan minuman yang lebih sehat setiap hari.

Para orang tua bisa mencari tanda Change4Life Good Choice di berbagai produk makanan di toko, dan bisa juga mengunduh aplikasi gratisnya. Aplikasi itu berguna untuk mengidentifikasi makanan dan minuman yang rendah kadar gulanya.

by Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close