HealthInspirationNews & Information

Jangan Asal Menggunakan Hair Dryer di Hotel! Berikut Penjelasannya

Palingbaru – Sebagai perempuan, packing saat travelling bisa menjadi masalah ribet. Banyak tas dan barang-barang yang pasti PiBi ingin bawa agar tetap tampil keren selama berlibur. Mulai dari pakaian, pakaian cadangan, produk perawatan kecantikan, hingga make up. Untuk liburan yang memakan waktu hampir seminggu biasanya PiBi akan gunda membawa hair dyer atau tidak.

Karena beberapa hotel menyediakan hair dryer, biasanya PiBi jadi mengeleminasi hair dryer dalam daftar bawaan dan menggunakan yang ada di hotel.

Padahal, hair dryer di kamar hotel memiliki isu tertentu yang mungkin belum pernah PiBi bayangkan sebelumnya.

Dilansir dari Independent, Chuck Gerba, seorang ahli mikrobiologi bersama dengan tim BC melakukan penelusuran pada hotel-hotel di Los Angeles dan melakukan pemeriksaan pada setiap hair dryer di kamar-kamar hotel tersebut. Hal mengejutkan pun ditemukan, hair dryer pada hotel bahkan memiliki tingkat bakteri lebih tinggi dari wastafel dan toilet.

Hal ini karena petugas kepersihan hotel biasnya tidak terlalu memperhatikan kebersihan bagian dalam pada hair dyer, dan hanya fokus membersihkan bagian-bagian pada kamar hotel yang terlihat.

Menggunakan hair dryer kotor pastinya akan menimbulkan berbagai masalah pada rambut PiBi. Mulai dari isu kebersihan, ketombe, gatal, hingga iritasi.

Ada baiknya PiBi menghindari pemakaian hair dryer di hotel. Kamu bisa membawa hair dyer mini sendiri atau mengeringkan rambut secara alami dengan handuk.

by Bernadetta Yucki

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close