Uncategorized

Jangkrik Bos! Menanti Tayangnya Warkop DKI Reborn Part 2

 

Jangkrik Bos! Sebuah jargon yang pasti tidak asing di telinga kalian kan, PiBi? Iya, kata-kata itu sedang viral dan banyak digunakan belakangan ini karena sebuah film yang mengangkat cerita komedian senior tanah air, yakni Warkop DKI Reborn. Film yang rilis pada tahun 2016 lalu tersebut, berhasil mencetak rekor film terlaris sepanjang sejarah lho, PiBi! Tercatat jumlah penontonnya mencapai 6juta lebih!

warkop-dki-part-2.jpg

Prestasi yang ditorehkan tersebut ternyata mampu membawa Indro, dkk untuk menggarap Warkop DKI Reborn edisi kedua lho, PiBi! Dikabarkan bahwa Falcon selaku rumah produksi sudah selesai menggarap sekuel Warkod DKI Reborn dan akan ditayangkan secara serentak pada tanggal 31 Agustus 2017 mendatang! Jadi, persiapkan diri kalian untuk tertawa lepas melihat aksi kocak Indro, Tora, Vino, dan Abimana.

warkop-dki-part-2-1.jpg

Tapi, bicara mengenai jargon Jangkrik Bos, sudah tahukah kalian awal mula jargon tersebut muncul? Jadi, sebenarnya jargon Jangkrik Bos itu sudah ada sejak tahun 1982 dan Kasino yang menjadi orang pertama yang melontarkan jargon tersebut pada film Chips Warkop DKI. Dalam film itu, kata-kata Jangkrik Bos digunakan bukan hanya sebatas untuk umpatan lho, PiBi, melainkan sebuah kode praktik KKN. Menarik kan, PiBi?

Banyak yang mengatakan kalau dalam setiap film Warkop DKI itu tidak hanya menampilkan candaan, tapi juga menuangkan opini nyata yang sedang trend kala itu. Maka, tak heran jika apapun yang diucapkan oleh 3 orang legend ini selalu menjadi viral di waktu silam. Jadi, ucapan Jangkrik Bos yang awalnya adalah umpatan, justru berbalik arah menjadi candaan di era ini. 

(MA)

Sumber : Google,

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close