Siapapun yang pernah jatuh cinta pasti mengalami hidupnya dihantui oleh perasaan yang campur aduk bak Gado-Gado. Apalagi, kala kita sedang melakukan proses pendekatan (pdkt) ke doi.

Mulanya, ada rasa suka, pastinya. Ada rasa senang kalau chat dibalas si doi, sekaligus ngenes karna balasnya cuma “Y” atau “N”. Ada rasa bahagia kalau lagi ketemu sama si doi, sekaligus ngenes karna dianya lagi jalan sama cowok lain. Ada rasa kangen saat baru beberapa detik berpisah sama si doi, sekaligus ngenes karna dianya ingat nama kita aja, ngga! Nah, akhirnya, rasa ngenes yang menggantikan.

Namun, meskipun ngenes, biasanya kita akan mencoba berusaha jaga pemikiran tetap positif. Ibaratnya, “t*i aja bisa rasa coklat”. Namanya juga sedang jatuh cinta.

Selain rasa suka, senang, bahagia, kangen, dan ngenes (yang ramai rasanya), ada satu lagi perasaan yang tak pernah absen: galau. Mau apapun yang kita lakukan, hampir selalu itu bakal tersusupi oleh yang namanya kegalauan. Salah satu contoh kasusnya, seperti yang dialami tokoh rekayasa dalam meme di bawah ini—sebut saja dia, Brutus, tanpa S (Brutu).

Brutu lagi asyik mendengarkan lagu bertema Jatuh Cinta dari Endah N Rhesa, “When You Love Somone”

Seringkali, di tengah kita sedang mendengarkan lagu-lagu bertema “jatuh cinta” (macam Si Brutu), biasanya imajinasi kita bakal melayang kemana-mana. Mulai dari membayangkan hal yang indah-indah, sampai yang aneh-aneh (in a positive way, ya!). Dan, kita jadi suka “senyum-senyum” sendiri.

Kala kita sedang enak-enak “senyum-senyum” sendiri, kegalauan itu merangsek masuk dalam hati. Alhasil, baper-lah kita. Tak pelak lagi, Brutu pun mengalaminya.

Kekuatan lirik lagu “When You Love Someone”-nya Endah N Rhesa berhasil mempengaruhi perasaan dan pikiran Brutu

Ada sesuatu yang mengusik batin Brutu ketika dia mendengarkan lagu “When You Love Someone”-nya Endah N Rhesa, yang ia reshuffled berkali-kali. Mau tidur dengan tenang, malahan gelisah bukan kepalang, Brutu jadi baper-to-the-max. Niat asa bermimpi indah namun jadinya malah berpikir yang aneh-aneh tentang si doi.

Tanpa ‘babibu’, dengan mengabaikan segala resikonya, Brutu lekas mengambil tindakan heroik bak pahlawan super macam personil The Avengers”. Dia berubah, dari posisi tidur telentang jadi tengkurap; mengambil gawainya, lalu buka whatsapp, dan mencari rekaman percakapan (history chat)-nya dengan si doi.

Rasa galau dan baper telah menguasai alam sadar Brutu dengan dorongan untuk “katakan cinta” kepada Nona (nama samaran)

Lirik lagu Endah N Rhesa tadi telah mem-bombardir segenap kesadaran Brutu (yang sebetulnya dalam hitungan menit saja sudah bakalan “tak sadar”—tidur). Dorongan untuk “katakan cinta” kepada Nona harus diselenggarakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya: malam ini juga! (menurut feeling-nya Si Brutu).

Sayangnya, Brutu kurang memperhatikan “Teks Proklamasi Kemerdekaan RI” dengan jeli. Frasa “dengan cara yang seksama”, yang tertulis sebelum “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya”, menjadi hilang dalam memori Brutu yang pelupa itu. Apa yang terjadi berikutnya? Kuy simak bagian akhirnya.

Lewat ‘Whatsapp’, Brutu menyatakan rasa cintanya kepada Nona, yang baru kemarin diajaknya berkenalan; tindakan Brutu ini berujung pada: blocked contact

Apa faedah dari meme ini? Silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Dan, sampai jumpa dalam meme berikutnya.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar