Uncategorized

Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia Akan Segera Dibuka Di Tiongkok! Berani Coba?

Untuk kamu yang takut ketinggian sangat tidak disarankan untuk mengunjungi jembatan ini. Pasalnya, jembatan yang rencananya akan dibuka pada bulan Juli 2016 di Tiongkok ini merupakan jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia!. Jembatan kaca ini berdiri menggantung dengan ketinggian 300 meter membentang diantara dua tebing curam di Taman Nasional Zhangjiajie dan memiliki panjang mencapai 430 meter.

Material utama dari pembuatan jembatan ini adalah kaca, sehingga ketika menyebrangi jembatan ini kamu bisa melihat apa yang ada di bawah mu. Walaupun terbuat dari kaca, kamu tidak perlu meragukan kekuatannya. Karena, Tiongkok telah mengklaim bahwa jembatan yang memiliki lebar 5,7 meter ini mampu menahan beban hingga 800 wisatawan dalam satu waktu kunjungan. Sebelumnya jembatan kaca ini pernah akan dibuka pada 20 September 2015, lalu ditutup dan dilakukan perbaikan karena mendapatkan laporan bahwa jembatan kaca tersebut mengalami keretakan sehingga membahayakan pengunjung.

Para Relawan Uji Kekuatan Jembatan Kaca (Sumber: gopego)

Kini, jembatan kaca telah diperbaiki dan dikabarkan sudah memenuhi standart keamanan sehingga akan segera dibuka pada Juli 2016. Berbagai uji kekuatan dilakukan, seperti dipukul menggunakan palu hingga digilas oleh mobil. Hal tersebut untuk memastikan apakah jembatan tersebut telah aman dan sudah layak dibuka untuk umum.

Pengunjung Ketakutan Sangat Menyebrangi Jembatan Kaca (Sumber: Media Iyaa)

Bagi kamu yang tidak takut ketinggian dan menyukai tantangan ektrem, kamu wajib mengunjungi jembatan kaca yang berada di Hunan, Tiongkok. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan indah disekeliling tebih, tetapi kamu juga menguji nyali dengan melakukan bungee jumping! Kabarnya, spot bungee jumping di sini merupakan yang tertinggi, menggeser posisi pertama bungee jumping tertinggi di dunia yaitu Macau Tower yang memiliki ketinggian 232 meter.

Bungee Jumping, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan (Sumber: Google Plus)

Selain olahraga ekstrem, pihak pengembang jembatan juga memiliki rencana unik, yaitu menjadikan jembatan kaca ini sebagai tempat untuk menggelar fashion show. Tidak terbayang bagaimana para model berlenggak-lenggok di atas jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia. Pastinya para model harus memiliki mental yang kuat dan tidak takut ketinggian. Kalau kamu apakah berani mencoba mengunjungi jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia ini?

Video Liputan Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia (SUMBER: Youtube)

(TR)

Baca Juga:

5 Tips Liburan Tetap Segar & Semangat Meskipun Berpuasa!

5 Persiapan Penting Untuk Liburan Yang Gak Boleh Ketinggalan!

5 Tips Jitu dan Cerdas Berbelanja Saat Liburan di Luar Negeri. Gak Bikin Kantong Jebol!

Liburan Ke Thailand Gratis Bareng Sahabat Bersama Kilau Permen Fox’s!

Liburan Hemat Ke Bali. Menginap Di Padma Resort Legian Diskon 50% Via CIMB Niaga!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close