ScienceSpaceTechnology

Jepang Siap Uji Coba Hujan Meteor Buatan

Palingbaru – Setiap tahunnya, sahabat PiBi pecinta astronomi pasti sudah tidak sabar menyaksikan berbagai fenomena antariksa yang akan menghiasi langit bumi. Beberapa fenomena seperti gerhana matahari, penampakan komet, hingga hujan meteor biasanya hanya terjadi dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Tak perlu menunggu ratusan tahun lagi, Jepang sedang mengembangkan proyek pembuatan hujan meteor artifikal. Salah satu perusahaan teknologi di Tokyo, Astro Live Experiences (ALE), menyatakan akan segera melakukan uji coba hujan meteor buatan di langit Jepang.

Lena Okajima sebagai CEO ALE sedang mengembangkan sebuah divisi yang menciptakan berbagai inovasi yang mereka sebut dengan “space entertainment”. ALE telah bekerja keras dalam proyek meteor buatan ini selama 7 tahun.

Cara kerja meteor buatan ini adalah dengan meluncurkan pil yang akan membaur menjadi cahaya terang ketika terkena panas dan berbenturan dengan atmosfer bumi. ALE bahkan mengklaim bahwa meteor buatan ini akan terlihat lebih indah dibandingkan dengan metero asli. Selain lebih bersinar, hujan meteor buatan ini dirancang untuk terjadi lebih lebih lama.

ALE akan berkerja sama dengan sebuah perusahaan pesawat roket di Jepang, Epsilon Rocket, untuk meluncurkan hujan meteor di langit. Percobaan hujan meteor buatan ini akan segera dilaksanakan pada 17 Januari, pukul 9.50 pagi waktu Jepang.

by Bernadetta Yucki

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close