Uncategorized

Joey Alexander Siap Gelar Konser Tunggal di Jakarta

Joey Alexander, pianis muda berbakat Indonesia yang sempat tampil memukau di ajang Grammy Awards 2016, akan menggelar konser tunggal di Jakarta. Ini merupakan konser pertama dan terbesarnya di Indonesia.

Pianis yang akan beranjak 13 tahun ini dijadwalkan berkolaborasi dengan penabuh drum legendaris, Jeff “Tain” Watts dan musisi contrabass ternama, Dan Chmielinski.

Joey Alexander (Sumber: Harga Top)

Pada konser mendatang, Joey akan memainkan sejumlah lagu dari albumnya, “My Favorite Things” yang dirilis pada Maret 2015 lalu. Selain itu, sound dan panggung akan dirancang secara khusus yang berbeda dari konser-konser jazz pada umumnya.

Penjualan tiket sudah dimulai sejak 15 April 2016 yang bisa kamu dapatkan di situs ticket.mahanalive.com. Terdapat lima kategori tiket yang dapat kamu pilih (harga termasuk pajak), yaitu:

1. Bronze: Rp 517.500

2. Silver: Rp 862.500

3. Gold: Rp 1.150.000

4. Platinum: Rp 2.300.000

5. Diamond: Rp 2.875.000

Konser bertemakan ‘Joey Alexander Really Inspirational Young Man’ akan  dimulai pukul 19:00 WIB dan berlangsung selama 2 jam. Konser ini telah disiapkan sejak Maret 2016 dan menjadi konser jazz berskala internasional yang terselenggara atas kolaborasi iCanStudioLive dan Mahana Live Interact. Bisa dibayangkan betapa keren dan megah konser Joey Alexander ini.

Penampilan Joex Alexander Di Ajang Bergengsi Grammy Award (sumber: Asian Correspondent)

Joey Alexander lahir di Denpasar, 25 Juni 2003 dan bermain piano pertama kali pada usia enam tahun. Ketika pertama bermain instrumen ini, ia telah membuktikan kejeniusannya. Ia mampu memainkan melodi dari Thelonious Monk’s “Well, You Needn’t” dan melodi jazz standar lainnya dari koleksi ayahnya.

Memang ayah Joey bukanlah seorang musisi jazz, ia hanya seorang penikmat. Tetapi dari beliau lah Joey diperkenalkan dengan musik jazz hingga menjadi musisi jazz terpandang di dunia.

Tidak ada yang mengajarkan Joey Alexander dalam bermusik, ia hanya belajar sendiri dengan cara mendengarkan. Musisi jazz paling berpengaruh terhadap perkembangan karirnya adalah Duke Ellington, Thelonious Monk, Bill Evans dan John Coltrane serta pemain terompet Clifford Brown, Lee Morgan, Miles Davis dan Wynton Marsalis.

Walaupun ia tidak pernah mengenyam pendidikan atau pelatihan jazz secara formal, tetapi ia telah mampu membuktikan menjadi pianis muda hebat dunia. Joey berhasil tampil di berbagai pagelaran jazz dunia seperti Rochester Jazz Festival, Newport Jazz Festival. Puncaknya adalah ketika Joey masuk nominasi dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album di penghargaan Grammy tahun ini. 

Lihat penampilan Joey Alexander di ajang Grammy Awards ke-58 di bawah ini. 

(TR/RF/FM/ST)

 

Baca Juga:

Sandhy Sondoro Akhirnya Akan Merilis Album Barunya Bertajuk “Love Song” Pada Mei 2016 Mendatang!

Festival Musik Terbesar Dunia, Tahun ini di Milwaukee, Amerika Serikat, Tanggal 26 Juni-3 Juli 2016 dan 5-10 Juli 2016

Merilis Video Musik Paling Baru Kemarin, Zayn Malik Semakin Mantap Bersolo Karir

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close