News & InformationSport

Juara di Fuzhou China Open, Duo Minions Langsung Fokus ke Hongkong Open 2018

PalingBaru- Sahabat Pibi, memang belakangan tidaklah sulit menyebut siapa pebulutangkis Indonesia yang paling keren prestasinya di tahun 2018 ini.

Dari puluhan nama pebulutangkis top Indonesia, mudah untuk memilih ganda putra pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sebagai pebulutangkis Indonesia paling sukses di tahun ini.

Semalam, Marcus/Kevin kembali meraih gelar setelah menjadi juara di Fuzhou China Open 2018 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 750. Ganda putra rangking 1 dunia ini jadi juara setelah mengalahkan ganda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang di final yang digelar Minggu (11/11/2018) malam.

Duo Minions- julukan Marcus/Kevin, menang rubber game (tiga game) atas ganda muda Tiongkok itu. Sempat kalah 25-27 di game pertama setelah enam kali beradu setting point, Marcus/Kevin menang 21-17 di game kedua untuk melanjutkan pertandingan ke game ketiga. Dan di game penentuan, permainan mereka makin oke dan akhirnya menang 21-15 seperti dikutip dari bwfbadminton.com.

Gelar ini merupakan gelar ketujuh bagi Marcus/Kevin di turnamen BWF World Tour sepanjang tahun 2018. Plus raihan juara di Asian Games 2018. Bahkan, jumlah raihan gelar tersebut masih bisa bertambah.

Pekan ini, Marcus/Kevin akan kembali tampil di Hongkong Open 2018 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 500. Di turnamen berhadiah total 400 rbu US Dolar ini, Marcus/Kevin ditempatkan sebagai unggulan 1 di sektor ganda putra.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Marcus mengaku senang bisa mengalahkan pasangan muda Tiongkok di final. Namun, mereka enggan jumawa. Mereka lebih memilih melakukan evaluasi agar tampil lebih baik di Honkong Open 2018.

“Masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri, masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi ke depannya, terutama minggu depan di turnamen Hong Kong Open 2018,” tutur Marcus dikutip dari badmintonindonesia.org.

By Hadi Santoso

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close