Uncategorized

Kabel iPhone Kamu Sering Rusak? Ini Tips Merawatnya Agar Awet!

Kabel charger iPhone kamu sering rusak? Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, ternyata kabel charger iPhone terbilang mudah banget rusak, entah sobek atau bahkan ketika disambungkan ke handphone malah tidak terdeteksi.

Nah, Tim palingbaru.com punya tips merawat kabel charger iPhone agar awet, lho! Ini dia tipsnya:

1. Gulung Kabel dengan Benar

Gulung Kabel Charger Membentuk Segitiga atau Melingkar (sumber: Make Mac)

Jangan sembarangan ketika menggulung kabel charger. Kerusakan kabel charger sering terjadi akibat cara menggulung kabel yang asal-asalan. Ketika menggulung kabel usahakan membentuk segitiga atau melingkar. Hal ini bisa menimalisir kerusakan pada kabel charger iPhone kamu.

2. Beri Perlindungan Tambahan

 

Berikan perlindungan tambahan pada kabel charger iPhone kamu. Saat ini sudah banyak dijual pelindung kabel charger, terutama di online shop. Bentuknya mirip seperti kabel telepon. Cara pemakaiannya tinggal dililitkan di sepanjang kabel charger kamu. Pelindung kabel ini tersedia berbagai warna, jadi kabel charger kamu tampil semakin cantik dan berwarna deh!

3. Simpan di Tempat yang Aman

Letakkan Charger di Laci (sumber: Indo Furniture)

Setelah kamu selesai menggunakan charger, maka kamu harus meletakkannya di tempat yang aman. Jangan pernah membiarkan charger tetap tersambung dengan aliran listrik. Selain membahayakan juga mempercepat kerusakan charger mu. Letakkan di dalam laci lemari atau di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh hewan pengerat seperti tikus.

4. Gunakan Tempat Khusus

Travel Charger Organizer (sumber: Youtube)

Kabel charger yang biasa kamu letakkan di dalam tas harus menggunakan tempat khusus charger atau travel charger organizer. Tujuannya agar kabel charger kamu tidak berserakan, rapih dan tetap aman dari bahaya kerusakan. Travel charger organizer banyak dijual di online shop dan toko khusus aksesoris handphone. Tempat khusus charger ini sangat berguna untuk kamu yang hobi jalan-jalan dan banyak membawa kabel charger.

5. Beli Kabel Charger Cadangan

Kabel Charger Cadangan (sumber: Go Visual)

Tips paling terakhir adalah membeli kabel charger cadangan. Gunanya adalah untuk jaga-jaga jika kabel charger rusak atau ketinggalan. Pastikan kamu memiliki dua kabel charger, yang satu untuk di rumah dan satu lagi untuk di kantor atau mobil. Jadi, kamu tidak perlu lagi membawa bolak-balik charger kamu. Karena umumnya jika hanya memiliki satu, tingkat kerusakan charger semakin tinggi.

(TR/RF/ST/FM)

Baca Juga: 

Mophie Juice Pack, Case Baru Untuk iPhone 6/6S dengan Wireless Charging dan Daya Darurat!

Berita Hangat Jagat iOS, Apple Resmi Rilis Produk Terbarunya iPhone SE dan iPad Pro 9,7 Inci Kemaren dan Menghentikan Produksi Produk Sebelumnya Salah Satunya iPhone 5s !

Ini Spesifikasi, Harga dan Waktu Rilis iPhone Terbaru, yaitu, iPhone SE. “Bertubuh Mungil Performa Luar Biasa!

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan IPhone 6s

HATI-HATI ! Virus Baru AceDeceiver Dapat Membobol Sistem Keamanan iPhone yang Belum di Jailbreak!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close