Media sosial Twitter baru saja mengeluarkan peringatan buat semua pengguna website dan aplikasi tersebut. Peringatan itu patut untuk kita sikapi secara serius lho, PiBi. Apa sih peringatannya?

Twitter menyarankan semua penggunanya untuk mengubah password akun mereka sekarang juga!

Waduh, ada apa nih? Apakah mengenai masalah keamanan informasi pengguna yang sempat booming setelah menerpa Facebook?

Berdasarkan pengumuman resminya, Twitter menjelaskan bahwa password yang selama ini kita gunakan untuk akun kita sama sekali tidak bisa dilihat oleh siapapun di perusahaan Twitter. Namun beberapa waktu yang lalu keamanan tersebut menaglami masalah sehingga password kita yang dulunya tersimpan secara aman tiba-tiba saja jebol!

Twitter menyatakan telah memperbaiki masalah yang terjadi terkait password kita, PiBi. Dalam investigasi mereka, Twitter juga tidak menemukan adanya penyalahgunaan password para pengguna oleh orang lain dari dalam maupun luar perusahaan.

Tapi kan tetap saja jadinya seram ya, PiBi. Padahal kita kan sering mengungkapkan hal-hal curahan hati kita di platform micro-blogging tersebut. Iya nggak?

Jadi, sebaiknya kamu segera mengganti password akun Twitter kamu dengan password yang lebih aman. Jangan lupa juga untuk mengganti semua password di platform lain yang menggunakan akun Twitter kamu saat Log In.

Hayo diingat-ingat dulu ada platform lain apa yang menggunakan akun Twitter kamu untuk Log In nya.

Peringatan itu disampaikan juga oleh Chief Technology Officer (CTO) Twitter, Parag Agrawal. ia mengatakan pihak teknisi mereka langsung menangani masalah tersebut dengan memasang pencegahan agar hal itu tidak lagi bisa terjadi di masa depan. Password yang jebol juga sudah dihilangkan dan dilindungi dengan perlindungan awal yang mengamankan password kita sejak awal kita bergabung di media sosial tersebut.

Kita harus semakin berhati-hati nih, PiBi, dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai kita begitu mudah memberikan informasi pribadi kita dalam website atau aplikasi yang beredar saat ini hanya agar terlihat eksis di dunia maya. Kita juga harus mulai berhati-hati dalam membagikan update sehari-hari kita ya, PiBi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar