How ToWorking

Kamu Mau Resign ? Sebaiknya Renungkan Ini Dulu Deh

PalingBaru- Halo Sahabat Pibi, diantara kamu ada yang sedang mengalami masa-masa dilemma dengan pekerjaan gak?

Mungkin ada yang bosan dengan pekerjaan, atau punya masalah dengan bos sehingga membuatmu ingin resign atau berhenti kerja. Sebenarnya, keluar dari kerja itu bukan menjadi satu-satunya jalan keluar yang tepat buat kamu lho. Sebaiknya kamu cek hal ini dulu, sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk resign.

  1. Sudah Siapkah Kamu?

Setiap perubahan yang ada dalam kehidupanmu pasti akan memberikan konsekuensi dan dampak tersendiri. Sekarang sebelum kamu benar-benar memilih berhenti bekerja, apakah kamu sudah siap untuk menerima itu semua. Mulai dari perubahan finansial serta gaya hidup yang selama ini biasa kamu lakukan. Jangan sampai karena kemarahanmu yang membabi buta, kamu memutuskan untuk resign tanpa mempertimbangkan hal-hal lainnya.

  1. Cek Keuangan

Bekerja adalah sumber penghasilanmu selama ini. Pastikan apabila kamu berhenti bekerja sudah ada hal yang bisa menopang kehidupanmu. Bagus lagi ketika kamu sudah memiliki finansial yang cukup kamu bisa membangun sebuah usaha, tapi kalau belum gimana?

  1. Perhatikan Kondisi Keluargamu

Jangan pernah egois ataupun memikirkan diri sendiri. Banyak orang disekitar kamu masih membutuhkan bantuanmu. Oleh karena itu ada baiknya untuk membicarakan hal ini pada keluargamu terlebih dahulu, sebelum mengambil keputusan.

Memang, semua menjadi keputusanmu ya sahabat Pibi. Kamu juga yang paling tahu mana yang terbaik dengan situasi yang sedang kamu jalani saat ini. Apapun itu, lakukan yang terbaik untukmu dan keluargamu.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close