Insomnia adalah sebuah gejala kelainan dalam tidur. Pengidap insomnia selalu merasa sulit untuk tidur karena ada gangguan motorik pada syaraf yang disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena permasalahan psikologis seperti gelisah, takut, panik, ataupun sindrom-sindrom lainnya. Nah, karena dampak yang diakibatkan cukup memprihatinkan, maka insomnia dikatakan sebagai gangguan yang cukup mengkhawatirkan dan harus segera ditangani.

Tapi jangan khawatir dulu, PiBi. Hidup di zaman now yang serba praktis, apapun akan semakin mudah dengan teknologi, termasuk dalam hal kesehatan. Yap, buat kamu yang menderita insomnia, ada cara mudah untuk menyembuhkannya nih. Cara tersebut adalah dengan menginstall aplikasi pada smartphonemu. Apakah semurah itu? Iya, kalau tidak percaya, simak aja yuk 4 aplikasi yang bisa menyembuhkan insomnia secara cepat!

1. Pzizz

Mungkin namanya agak sedikit aneh ya? Tapi jangan salah, aplikasi ini adalah aplikasi yang diciptakan khusus untuk membantumu dalam meningkatkan kualitas tidur. Kelebihan dari aplikasi Pzizz adalah dengan diterapkannya fitur psychoacoustics yang merupakan cabang dari psikologi yang mengeksplorasi persepsi suara dan efek untuk memperbaiki psikis pengguna. Jadi, dengan bertahap menggunakan fitur tersebut kamu akan mendapatkan perbaikan siklus tidur seperti manusia normal lainnya.

2. Digipill

Kalau aplikasi yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sering dilanda kegelisahan. Tapi hanya kegelisahan ya, bukan kegalauan karena cinta. Yap, Digipill merupakan aplikasi yang diciptakan dengan menggabungkan fitur psychoacoustics dan NLP (Neuro Linguistic Programming) yang berfungsi dalam memperbaiki mood sehingga kamu akan merasa lebih tenang dari sebelumnya. Digipill banyak digunakan bagi mereka yang susah tidur akibat beban yang dialami dalam hidupnya dengan fitur relaksasi yang sangat menenangkan.

3. Noisli

Sama seperti aplikasi lainnya, Noisli mengandalkan efek suara sebagai penghantar tidur. Tapi kelebihan dari Noisli adalah efek suaranya lumayan lengkap. Jadi, kamu bisa memilih efek suara yang menurutmu bisa menenangkan. Adapun beberapa efek suara yang dihasilkan adalah suara angin, rintik hujan, instrumental, string, dan masih banyak lagi efek suara lainnya.

4. Relax Melodie

Nah, kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup laris nih, PiBi. Relax Melodies bisa dikatakan sebagai aplikasi terapi insomnia yang cukup simple dan mudah digunakan. Audio yang disediakan pun cukup banyak. Kalau pun masih kurang, Relax Melodies menyediakan fitur komunitas sehingga kamu bisa berbagi audio maupun pengalaman kepada sesama pengguna agar insomnia yang kamu alami segera hilang.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar