Uncategorized

Kamu Sudah Bisa Membeli Drone Matrice 600 Sekarang! Ini Keunggulan Drone Tercanggih dan Terkuat Dari DJI!

Halo Pibi, Yeah! Hari ini ada kabar spesial buat kamu yang suka dengan dunia bagian udara! Loh bagian dunia udara ? TNI AU kah ? bukan, lebih tepatnya ini khusus buatmu yang berprofesi sebagai Pilot Drone atau kamu yang suka bikin film dengan shooting yang mengharuskan kameramu terbang.

Kabar paling baru di dunia bagian udara ini adalah dari DJI. Baru saja tepatnya pada tanggal (17/4/2016) DJI mengumumkan produk paling barunya yaitu Drone Matrice 600. Drone merupakan drone tercanggih, terkuat dalam bidang fotografi dan videografi di udara yang mereka pernah produksi.

Seperti yang di lansir oleh GSM Arena, DJI Matrice 600 ini memang sengaja dirancang untuk mampu terbang sambil membawa kamera yang berukuran besar sekaligus membawa mounting gimbalnya. Kekuatan ini berasal dari system rotor yang tidak tanggung-tanggung, DJI Matrice 600 ini dibekali dengan 6 Sistem Rotor yang mampu membawa kamera hingga berat maksimal 6 kilogram.

DJI nampaknya memang sangat serius dengan produk paling barunya ini, karena DJI pun juga mengikut sertakan kamera Zenmuse X5 series (kamera khas DJI) dengan mounting gimbal model Ronin-MX paling baru yang sengaja dirancang khusus melengkapi Drone DJI Matrice 600 ini. Menariknya adalah pada Gimbal ini bisa berputar hingga 360 derajat, sehingga kamu sangat leluasa untuk menyesuaikan pengambilan gambar dan video mu. 

Baca Juga: World Drone Prix 2016, Segera Mulai Pada 11-12 Maret 2016 di Skydive Dubai berhadiah 13 Milyar!

Pada kualitas gambar yang di hasilkan, Drone ini sudah di dukung oleh DJI Lightbridge 2. DJI Lightbridge 2 ini telah dirancang memang khusus untuk memenuhi persyaratan dari dunia persiaran professional. DJI Lightbridge 2 menawarkan frame rate yang tinggi dan menghasilkan HD live streaming. Adanya USB, mini – HDMI dan 3G – SDI port juga mendukung output video sampai dengan 1080p / 60fps atau untuk standard siaran memiliki output 720p / 59.94fps dan 1080i / 50fps .

Teknologi yang digunakan pada pengendaliannya pun menggunakan teknologi generasi paling baru yaitu A3  (maksimal jarak pengendalian 5 kilometer). System pengendalian A3 ini, kedepan juga bisa kamu upgrade ke A3 Pro, yang mana pada seri A3 Pro ini menggunakan data dari system GPS Plus tiga unit system pengukur yang bisa terhubung.  Selain itu, kamu juga bisa mengupgrade system pengendalian ini dengan teknologi DJI Real-Time Kinematic dengan akurasi penerbangan mencapai tingkatan sentimeter, fitur ini berguna saat kamu ingin mengulangi pengambilan gambar foto atau video yang sama persis di setiap waktu.

Selanjutnya, kalau kamu seorang Pilot Drone sejati kamu pasti sudah akrab dengan istilah “baterai yang tidak bisa bertahan lama”. Nah kali ini DJI membekali drone paling barunya ini dengan tatanan kustom yang berisi 6 unit baterai dan canggihnya drone ini akan masih bisa terbang ketika dalam keadaan darurat salah satu baterai terlepas saat mengudara.  Lalu berapa kemampuan terbang drone ini ?

Baca Juga:   Perkenalkan, Ini Dji Phantom 4! Drone Terbaru Yang Dapat Menghindari Rintangan Dengan Sendirinya Tanpa Perintah Dari Seorang Pilot

Kemampuan terbang drone tercanggih 2016 ini memang tergantung dengan keahlianmu dalam memainkan aklerasinya dan berapa beban yang dibawanya, namun standardnya drone ini bisa terbang selama 36 menit ketika membawa kamera DJI Zenmuse X5 dan 16 menit ketika membawa kamera yang besar sekelas RED EPIC. Luar biasa yah tenaga drone ini.

Yang paling menarik adalah, drone ini kompatibel dengan beberapa fitur dukungan seperti aplikasi DJI GO yang bisa digunakan untuk memantau feed live video, baterai yang bisa kamu ganti dayanya, kadar kekuatan transmisi, penyesuaaian kamera, kecepatan shutter, dan drone ini bisa menangkap foto maupun video dari segala kamera Zenmus X series dan remote fokus pada kamera Zenmuse X5 dan Z5R.

Baca Juga: Sony Baru Saja Meluncurkan Kamera Paling Barunya Yaitu Sony A68. Ini Fitur Keunggulannya!

Yang terakhir, kesuakaanmu pada drone ini tidak akan menjadi kenyataan ketika kamu tidak mencoba dan membawa pulang Drone Tercanggih dan Terkuat dari DJI ini, pengalaman baru yang sangat luar biasa akan kamu rasakan ketika menerbangkan Drone ini. Kamu bisa membawa pulang Drone Matrice 600 paling baru dari DJI ini dengan harga US$ 4.599 atau setara dengan Rp. 60jutaan, sedangkan untuk mounting gimbal model ronin MX yang juga ditawarkan bisa kamu bawa pulang dengan harga US$ 1.599 atau setara dengan Rp. 21 Jutaan.

Sebelum membawa pulang pastikan kamu melihat video resmi dari DJI yang berjudul “Introducing the Matrice 600” disini. Dan kamu bisa membeli drone ini secara online disini. Selamat merasakan pengalaman yang luar biasa dengan menerbangkan Drone Tercangggih dan Terkuat saat ini! (FM)  

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close