Uncategorized

Kamu Suka Olahraga Ekstrim? Berarti Kamu Wajib Mencoba Rope Swing!

Kalau kamu punya hobi menguji adrenalin dengan melakukan kegiatan atau olahraga yang bersifat ekstrim, kamu harus baca artikel ini. Kali ini kami membahas olahraga ekstrim yang mulai popular, yaitu rope swing. Mungkin sudah banyak yang tahu, ya? Atau bahkan sudah mencoba? Buat yang belum tahu, kami akan mengulas sedikit tentang olahraga yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang ini, alias tidak memiliki masalah kesehatan yang serius dan harus diawasi para professional.

Sesuai dengan namanya, dalam olahraga ini kamu “hanya” akan berayun menggunakan tali tambang yang sudah diuji keamanannya. Lalu dimana ekstrimnya? Langsung saja liat videonya dibawah ini.

 

 

 

Memang kamu “hanya” berayun-ayun saja, namun tempat dimana kamu berayun itulah yang menentukan seberapa ekstrim olahraga ini. Dalam kegiatan ini, kamu akan diminta untuk melompat dari atas ketinggian dan berayun kebawah dengan mengandalkan daya gravitasi bumi. Jadi kamu bisa merasakan sensasi jatuh dari ketinggian yang tidak biasa.

 

 

Yang membuat olahraga ini terasa lebih ekstrim, adalah minimnya pengamanan pada saat kegiatan berlangsung. Bayangkan saja, intinya kamu hanya bermodalkan tali untuk berayun dan hanya bisa pasrah “disiksa” gravitasi.

 

 

Mungkin olahraga ini terlihat cukup simple, namun kamu diwajibkan memiliki kemampuan melompat dan bisa berenang untuk antisipasi jika kegiatan ini dilakukan di perairan, karena ada beberapa kelompok pengawas profesional yang “memaksa” kamu untuk melepaskan pegangan dari tali dan langsung terjun ke air.

 

 

Buat kamu yang ingin mencoba rope swing, kamu ngga perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia, banyak tempat yang bisa kamu jadikan arena untuk melakukan kegiatan ekstrim ini. Tapi harus tetap pada pengawasan para ahli yang sudah professional.

 

 

Sebagai tambahan, sebelum kamu melakukan kegiatan ini pastikan bahwa peralatan yang kamu gunakan sudah memenuhi standar internasional. Dan pastikan juga kamu tidak lupa melakukan pemanasan. Dan, buat kamu yang baru pertama melakukan kegiatan ini, pastikan juga kamu memperhatikan instruksi awal yang diberikan pengawas dan ikuti arahan dan petunjuknya dengan baik dan benar. Selamat menikmati!

(ST)

Baca Juga:

Persiapkan Dirimu! Kompetisi Sepak Bola Antar Mahasiswa Todung UI Cup Akan Segera Bergulir

Makin Jago Main Bola Dengan Sepatu Terbaru Nike: Magista 2

Pengen Jago Main Bola Seperti Cristiano Ronaldo? Coba Aplikasi NIKE Soccer Ini!

Produk Baru Victoria’s Secret Sport yang Akan Membuatmu Lebih Semangat Berolahraga

Tebak Siapa Yang Akan Menjadi Top Scorer Liga Inggris Musim Ini? Lihat Kandidatnya Di Sini

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close