BusinessNews & Information

Kapal Titanic Kembali Dibuat, Akan Melaut Tahun 2022

Perusahaan Blue Star kini sedang dalam proses menyelesaikan pembuatan kapal Titanic. Kapal ini, dibuat sama persis seperti Titanic yang tenggalam tahun 1912, karena menabrak gunung es di samudera Atlantik.

Pihak Blue Star mengungkapkan kapal ini diberi nama Titanic II yang dirancang khusus untuk dapat berlayar keliling dunia. Rencanya, kapal ini mulai melaut tahun 2022.

Pemilik Blue Star, Cliver Palmer, mengungkapkan pembuatan kapal ini bersejarah ini, karena ia memiliki ambisi besar untuk menaiki kapal yang terkenal. Selain itu, ada jutaan orang memimpikan dapat berlayar menggunakan kapal Titanic. “Titanic II akanmenjadi kapal dimana mimipi-mimpi itu jadi kenyataan,” ungkap Cliver Palmer seperti yang dikutip bbc.

Namun sejumlah kalangan justru mengkritik langkah blue star itu, menganggap ide mengkomersialisasikan kapal Titanic tidak sensitive dan menghina mereka yang sudah meninggal.

Dan berikut ini, fakta-fakta yang perlu kamu  tahu tentang Kapal Titanic II, yuk kita simak di bawah ini.

Pembuatan Kapal Titanic II sudah direncanakan sejak tahun 2012

Proyek pembuatan Kapal Titanic II sudah diumumkan sejak bulan April 2012 lalu oleh perusahaan pelayaran Blue Star Line dari Brisbane, Australia. Cliver Palmer,pemilik Blue Star Line mengumumkan proyek tersebut dalam konfrensi pers pada 30 April 2012. Setelah konfrensi tersebut, perusahaanhya pun melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk proses pembuatan Kapal Titanic II.

Menyerupai Kapal Titanic Pertama

Kapal Titanic II memiliki konsep yang sama dengan pendahulnya. Tata letak kabin pun dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan kapal titanic pertama.  Selanjutnya, kapasitas kapal Titanic II memiliki kapasitas yang sama dengan sebelumnya, yakni 2400 penumpang dengan 900 awak kapal. Namun, kapal Titanic II sudah dilengkapi dengan beragam peralatan yang lebih modern, seperti navigasi, teknologi keamanan hingga menyediakan banyak sekoci.

Pelayaran dengan rute yang sama dengan sebelumnya

Rute yang dilalui oleh Kapal Titanic II dimulai dari Dubai kemudian melanjutkan perjalanan ke Southampton, Inggris. Setelah itu, pelayaran berlanjut menuju New York, melewati rute Atlantik Utara. Rute tersebut merupakan rute yang sama dilalui kapal Titanic  sebelum tenggelam karena menabrak gunung es.

Tahun 2022, Menjadi Tahun Pertama Pelayaran

Sebelumnya, proyek kapal Titanic II direncanakan untuk berlayar pada tahun 2016 lalu, namun karena ada permasalahan , pembuatan Kapal Titanic II sempat berhenti. Hingga akhirnya pada tahun ini, proyek tersebut kembali dilanjutkan dan dikabarkan akan berlayar pada tahun 2022.

Harga Tiket

Diperkirakan, untuk menikmati kapal Titanic II, Blue Star Line membuka penawaran tiket dimulai dari harga 928,76 dolar AS atau setara dengan Rp 14 juta.

Sebuah kapal yang benar-benar menggunakan konsep keluaran abad 21 akan diusung oleh Titanic II. Untuk bisa menikmati kapal yang satu ini, Blue Star Line membuka penawaran tiket dimulai dari harga 928,76 dolar AS.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close