Membahas tentang Jepang memang tak akan ada habisnya PiBi. Negeri matahari terbit ini kembali berinovasi dengan menerapkan teknologi otomotif pada bidang perhotelan. Hotel ProPILOT Park Ryokan yang berada di Yokohama, Jepang menawarkan pengalaman unik menginap. Hotel ini hadir dengan menggabungkan unsur tradisional Jepang dengan teknologi otomotif.

Jika dilihat sekilas Hotel ProPILOT Park Ryokan ini memang tidak jauh berbeda dengan penginapan di Jepang yang juga memiliki konsep tradisional. Biasanya pada hotel dengan konsep tradisional, di lobi hotel telah disediakan beberapa pasang sandal siap pakai yang tersusun rapi. Menariknya adalah di hotel ProPILOT Park Ryokan ini setelah selesai digunakan oleh tamu hotel sandal-sandal tersebut akan kembali ke tempat penyimpanan. Sandal tersebut kembali dengan sendirinya hanya dengan menekan satu tombol.

Nah, hal itu karena hotel ini menggunakan versi khusus teknologi parkir Nissan yaitu ProPILOT Park. Nissan memperkenalkan teknologi ini pada publik untuk pertama kali dalam produk terbarunya yaitu mobil all new Nissan LEAF. Teknologi ini dirancang untuk memungkinkan kendaraan mengenali keadaan atau situasi di sekitarnya. Hanya dengan menekan sebuah tombol, mobil akan terparkir dengan sendirinya.

Teknologi inilah yang digunakan di hotel ProPILOT Park Ryokan. Selain untuk memberikan sedikit hiburan bagi para tamu, teknologi ini ternyata sangat efektif bagi pihak hotel. Teknologi parkir otomatis ini mengurangi beban kerja para staf, staf hotel sudah tidak perlu lagi menata sandal-sandal tersebut pada tempat penyimpanan. Bukan hanya itu, sandal yang bisa parkir sendiri ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman bahwa teknologi parkir otomatis juga dapat diaplikasikan dalam situasi non-mengemudi.

Sayangnya hotel inovatif dan super unik ini bukan hotel yang dibuat untuk jangka panjang, ProPILOT Park Ryokan ini baru menjadi bagian dari proke pop-up. Hotel ini kabarnya akan buka untuk satu malam saja, tepatnya pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang. Hanya dibuka satu malam saja, karena hotel canggih ini dibuka khusus untuk pemenang perlombaan yang diadakan oleh Nissan beberapa waktu lalu. Yah sayang sekali ya PiBi, semoga kedepannya hotel unik ini bisa beroperasi untuk umum.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar