Uncategorized

Kiddle, Search Engine Baru Untuk Anak-Anak Agar Terhindar Dari Konten Yang Tak Senonoh

Belum lama kita digemparkan dengan Ina Si Nononk, Gadis kecil yang mengapload Foto-foto seranjang bersama pacar di kamar hotel dalam akun facebooknya. Bukannya belajar malah seranjang. Jika memang kasus ini benar adanya bukan dari seseorang yang iseng mencari sensasi, maka suatu warning bagi kita yang punya adik-adik yang masih sekolah SD hingga SMP, kita harus pandai-pandai memperhatikan pergaulan mereka di Internet, jangan sampai kecolongan mereka melihat sesuatu yang belum pantas untuk mereka tonton.

Kita tidak bisa membatasi adik-adik kita untuk tidak mengakses internet, karena memang jaman sekarang internet lebih banyak positifnya dari pada negatifnya, banyak ilmu yang bisa dipelajari oleh adik-adik kita di Internet. Nah kali ini ada cara untuk setidaknya meminimalizir resiko yaitu supaya terjauh dari kasus-kasus Ina Si Nononk ataupun kasus LGBT yang baru-baru ini tenar.

Telah hadir mesin pencarian Kiddle, Search engine baru untuk Anak-Anak agar terhindar dari konten yang tak senonoh. Sebenarnya Kiddle sudah terdaftar sejak 2014. Namun baru sekarang Kiddle bisa digunakan dengan optimal, bahkan Kiddle juga sudah didukung keamanannya oleh Google Safe Search.

Pengelola Kiddle memastikan bahwa Kiddle memilih tema yang diblok seperti Lesbian, gay, biseksual and transgender. Selain itu,  pencarian internet ini dipilih dan diawasi sepenuhnya oleh semua editornya. Nah untuk caranya begitu simple dan gampang, kamu cuma bertugas mengganti default search engine dari laptop atau smartphone yang adikmu pakai menjadi www.kiddle.co

 

Lihat Juga: Google Menambahkan 13 Bahasa Baru di Mesin Terjemahannya

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close