PiBi yang suka banget sama drama Korea, Boyband Korea, atau makanan Korea pasti punya keinginan buat merasakan langsung gimana suasana negeri gingseng itu. Segala cara akan kamu tempuh untuk bisa berfoto langsung di spot-spot yang sering muncul di drakor favoritmu, kan?

Nah sekarang pihak pemerintah Korea Selatan juga sangat peduli dengan kondisi pariwisata yang ada di sana. Bahkan wisatawan akan lebih dimudahkan dengan beragam fasilitas yang ditawarkan untuk kebutuhan berliburmu. Jadi kamu tak perlu lagi repot membawa peralatan bahkan tripod, untuk menikmati indahnya Korea Selatan.

Pada 1 Februari lalu Pusat Informasi Wisata, Korea Tourism Organization (KTO) memberikan info menarik soal penyediaan layanan peminjaman barang kepada wisatawan Layanan ini hadir untuk mengatasi keengganan wisatawan yang harus membeli atau membawa barang-barang yang hanya diperlukan ketika berjalan-jalan.

Jadi wisatawan tak perlu repot membeli atau membawa barang-barang yang hanya diperlukan saat itu saja. Terlebih perjalanan udara dari Indonesia cukup sulit jika harus membawa perlengkapan seperti tripod dan lainnya.

Apa saja yang bisa dipinjam oleh wisatawan?

wisatawan dapat meminjam berbagai keperluan piknik. Mulai dari portable power bank, adaptor, tripod, kursi lipat untuk piknik, tikar lipat, payung, dan lainnya.

Caranya, wisatawan tinggal menginformasikan keperluannya ke Pusat Wisata Informasi KTO. Juga menginformasikan durasi liburan di Korea Selatan dan menyerahkan deposit sebelum meminjam barang yang diinginkan.

Pusat Wisata Informasi KTO ini berada di pusat kota Seoul, dekat dari pusat perbelanjaan Myeongdong, sungai Cheonggyecheon, Insadong, dan tujuan-tujuan wisata utama lainnya, serta dapat diakses dengan mudah oleh transportasi umum.

Dalam promosinya, tertulis barang seperti adaptor, power bank, payung dapat dipinjam selama masa liburan di Korea Selatan. Sedangkan beberapa barang lainnya harus dikembalikan dalam waktu 24 jam.

Selain meminjam barang, wisatawan juga dapat mendapatkan informasi perjalanan selama di Korea Selatan, mencoba Hanbok, kesenian dan kerajinan tradisional Korea Selatan secara gratis. Selain itu, mushala juga disediakan untuk wisatawan Muslim. Layanan ini beroperasi setiap hari dari jam 09.00 – 18.00.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar