PiBi pencinta otomotif, harusnya tahu motor BMW R nineT. Motor yang desainnya terinspirasi dari model Eropa dan Jepang itu memiliki sentuhan retro-modern yang menarik perhatian, terutama para pencinta motor gede.

Di tangan tim modif dari sebuah bengkel motor, Hookie Co, BMW R nineT ini berubah menjadi full aluminium falcon yang unik dan terlihat klasik. Perubahan tersebut merupakan pesanan dari seorang klien yang ingin menambahkan sentuhan klasik motor gede pada BMW R nineT.

Dengan permintaan itu, perubahan pun mulai dilakukan pada bagian tank dan jok motor. Para mekanik menemukan beberapa baja yang bisa mengubah penampilan motor elegan ini menjadi tampak lebih klasik sesuai keinginan klien mereka. Namun, mereka juga memutuskan untuk tetap mempertahankan semua bagian motor aslinya agar tidak menghilangkan unsur BMW R nineT yang memang sudah keren itu, PiBi.

Selama 1-2 bulan pertama, modifikasi awal dilakukan pada bagian tunnel dengan melakukan perubahan bentuknya. Kemudian, modifikasi selanjutnya adalah pada bagian center motor yaitu bagian silinder.

Uniknya nih PiBi, setelah motor BMW ini diubah bentuknya, ternyata perpaduan silinder dan bagian lain motor memperlihatkan kemiripan dengan sayap elang. Hasilnya pun keren. Karena kemudian motor tersebut terlihat sporty, modern, dan gesit. Nah, dari situlah nama ‘Falcon’ tercetuskan.

Semua bagian motor ini, termasuk jok, bagian belakang, dan tank bensin, semuanya dimodifikasi dan diubah menjadi full aluminium. Padahal, aluminium adalah bahan yang cukup tricky untuk digunakan untuk memodif motor lho, PiBi.

Meski begitu, Hookie Co berhasil melakukan modifikasi ini dengan baik.

Yang keren nih, bahkan hingga pinggiran roda pun dibuat dari aluminium. Desainer dari Hookie Co mengatakan pekerjaan itu adalah sebuah tantangan tersendiri, dan beruntungnya mereka berhasil melakukannya.

Ketika bagian bodi motor sudah komplit dimodifikasi, tim Hookie Co juga mengubah bagian roda dan bagian stang motor. Serta menambahkan motogadget motoscope speedometer dan trucklight LED.

Untuk menyempurnakannya, Hookie Co melakukan pengecatan dengan warna silver dan beberapa sentuhan warna emas yang mempercantik motor.

Nah, tampilan motornya jadi klasik banget ya, PiBi. Keren nggak menurut kamu?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar