AnimalNews & Information

Knickers : Sapi Raksasa yang Jadi Perhatian Dunia

Palingbaru- Sahabat Pibi, baru baru ini dunia dikejutkan oleh kehadiran se-ekor sapi. Tentu saja ini bukan sapi biasa, tapi sapi yang berukuran sangat besar. Sejumlah media di Amerika dan Australia maupun Inggris menyebutnya sebagai giant cow, karena memang ukurannya raksasa.

Bayangkan, berat tubuhnya mencapai 1,4 ton atau lebih dari 3 kali lipat ukuran sapi pada umumnya. Tingginya sangat mencengangkan hampir 2 meter. Ukuran sapi yang luar biasa ini membuat berbagai media asing tertarik meliputnya, hingga menjadi trending topik pada mesin pencari google.

Knikers sumber foto ABC South West Tyne Logan

Sapi raksasa itu itu diberi nama Knickers, dari jenis Holstein Fresian. Sapi itu tinggal di sebuah perternakan di Australia tepatnya di Danau Preston, kawasan Myalop.

Dilansir dari BBC, Pemilik Knickers, Geoff Pearson, pertama kali membeli sapi jantan itu untuk memimpin kawanan ternaknya di ladang. Namun lambat tahun, Knickers tumbuh lebih besar dari sapi lainnya yang sejenis.

Bulan lalu Pearson sempat mencoba untuk menjual Knickers dalam sebuah lelang. Tapi keinginan untuk menjual harus pupus karena pemilik rumah pengolahan daging tak mampu mengangkutnya. Ukuran yang terlalu besar menjadi alasan penolakan.

Knikers bersama sapi lainnya. Sumber foto twitter.com_alusha_lee)

Kini, Knickers rupanya akan menjadi sapi paling bahagia di dunia. Ia akan dibiarkan hidup dan berkeliaran di ladang peternakan, karena sang pemilik tak mampu memasukkan Knickers ke rumah potong hewan. Knickers akan tumbuh bersama 20.000 ekor ternak lainnya.

Pearson menyatakan akan membiarkan Knickers tetap hidup hingga beberapa tahun mendatang, berdampingan dengan sapi lain di peternakannya.

By Nana Riyana  

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close