HobbiesI Like It

Koleksi Action Figure Juga Bisa Jadi Investasi, Lho!

Palingbaru – Action figure merupakan miniatur tiruan dalam bentuk 3D dari berbagai tokoh animasi maupun film terkenal. Biasanya action figure merupakan miniatur dari berbagai karakter superhero hingga tokoh-tokoh animasi Jepang atau lebih populer dengan sebutan anime.

Hobi mengkoleksi action figure merupakan kegemaran yang menyenangkan sekaligus cukup merogoh kocek yang dalam. Satu buah action figure bisa bernilai ratusan hingga jutaan rupiah. Namun, hal ini setara dengan kesempurnaan wujud 3D karakter favorit PiBi yang dihadirkan dalam versi miniatur yang detail. Semakin detail dan halus sebuah action figure, semakin tinggi harga jual action figure.

Beberapa orang masih suka memandang sebelah mata orang dengan hobi mengkoleksi action figure. Karena tidak dipungkiri, hobi satu ini memang menghabiskan budget yang tinggi. namun, sama halnya dengan emas yang dapat disimpan dan dijual kembali, PiBi juga bisa menjadikan hobi mengkoleksi action figure sebagai bentuk investasi.

Ada beberapa action figure yang bersifat limited edition, harga action figure juga bisa tetap meski PiBi menjualnya dalam keadaan second. Hal tergantung dengan seberapa telitinya PiBi merawat dan tetap menjaga action figure koleksi PiBi.

Adapun beberapa hal yang perlu PiBi perhatikan untuk berinvestasi action figure:

investasi action figure 1

  • Simpan package action figure.

Untuk menjaga kondisi barang 100%, PiBi harus menyimpan action figure didalam kardusnya. Atau jika PiBi ingin menjadikannnya pajangan dan mampu merawatnya, simpan kardus ketika PiBi hendak menjualnya kembali.

  • Membuat perencanaan dalam mengkoleksi.

Jangan asal beli action figure, rencanakan membeli action figure dari brand asli dan model yang berpotensi menjadi incaran orang kedepannya.

investasi action figure 2

  • Koleksi satu sett lengkap.

Mencicillah beberpa kali membeli karakter action figure dalam satu film atau animasi yang sama. Ketika sudah terkumpul lengkap, bisa menjualnya lengkap satu paket dengan harga yang tinggi sekaligus.

  • Lakukan perawatan secara berkala.

Jangan hanya dipajang dan didiamkan saja, rawatan action figure PiBi secara berkala.

Banyak hobi yang tanpa PiBi sadari sebetulnya dapat menghasilkan uang, salah satunya dengan berinvestasi action figure untuk dijual kembali. Selamat berinvestasi seru!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close