Uncategorized

Kulit Anda Berminyak? Atasi Dengan 7 Langkah Praktis Ini

cara_mengatasi_kulit_berminyak_dengan_toner.jpg

Tidak dipungkiri, kulit wajah berminyak menjadi lahan subur bagi jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Bagi wanita, hal tersebut  tentu sangat tidak nyaman dan menggangu penampilan. Berbagai cara ditempuh untuk mengilangkan jerawat yang mulai tumbuh di wajah.

Pasti sobat PiBi pernah mengalami hal tersebut. Atau mungkin juga bertanya – tanya bagaimana cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya, kulit berminyak juga tidak lepas dari pengaruh genetika atau faktor turunan.

Selain itu, faktor lainnya yang membuat kulit berminyak adalah gaya hidup dan aktivitas yang buruk, pengaruh lingkungan sekitar dan faktor hormon pada tubuh. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak 6 kiat praktis dibawah ini yang mampu meredam jerawat pada kuli berminyak di wajah Anda.

1. Pelembap

Gunakan pelambab dalam setiap aktifitas, terutama saat berada dil uar rumah. Selain menjaga kelembapan kulit, pelembap juga mampu mengatasi iritasi kulit karena paparan sinar UV dan bakteri, sehingga resiko kulit berminyak berlebihan dapat dihindari. Ada baiknya jika menggunakan pelembap yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin.

2. Toner

Toner bermanfaat untuk membersihkan kulit yang mengkilap karena minyak. Agar hasilnya maksimal, disarankan menggunakan toner minimal sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan dengan takaran yang pas dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Hindari pemakaian berlebih yang dapat menimbulkan iritasi yang justru berbahaya pada kulit.

3. Gunakan Pembersih yang Tepat

Gunakan pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat yang telah diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak. Kandungan asam salisilat mampu melindingi kulit berminyak dari bakter yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

4. Pilihan Riasan

Hati – hati, pemilihan produk kecantikan yang tidak tepat dapat menyebabakan kulit berminyak ditumbuhi jerawat. Jangan paksakan produk atau merk tertentu jika tidak cocok dengan kulit. Usahakan agar produk kecantikan tersebuit mempunyai kandungan yang dapat mengontrol minyak. Untuk memberikan kesempatan kulit bernafas, pastikan agar menghapus makeup sebelum tidur.

 

5. Krim Malam

Menggunakan krim malam sebelum tidur juga menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah kulit berminyak ditumbuhi jerawat. Disarankan agar memilih produk krim malam yang memiliki konsentrasi asam yang rendah atau enzim. Gunakan secara teratur ketika tidur.

6. Vitamin A

Produk perawatan wajah dengan kandungan vitamin A disarankan untuk digunakan. Untuk wajah berminyak yang rentan dengan jerawat, vitamin A akan mengeluarkan minyak yang terjebak dalam pori – pori kulit, mepercepat perputaran sel sehingga baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

7. Bersihkan wajah secara rutin

Merawat wajah juga bisa dengan rutin mencuci wajah, terutama setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan. Mencuci wajah secara rutin dapat membersihkan wajah dari debu dan bakteri yang menempel.

Produk perawatan wajah dengan kandungan vitamin A disarankan untuk digunakan. Untuk wajah berminyak yang rentan dengan jerawat, vitamin A akan mengeluarkan minyak yang terjebak dalam pori – pori kulit, mepercepat perputaran sel sehingga baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close