Uncategorized

Kumpulan Bukti Kecintaan Pendukung Sepak Bola Kepada Timnas Selama EURO 2016

Kalau kita berbicara cinta, banyak dari kita yang meyakini tidak ada yang lebih besar dari rasa cinta Tuhan kepada umatnya. Bagi pendukung sepak bola, terkadang keadaannya tidak selalu seperti itu.

Masih banyak yang rela membolos sekolah atau kerja, menghabiskan uang tabungan, bahkan rela mati untuk menonton dan mendukung tim sepak bola kesayangan. Mereka menganggap rasa cinta mereka tidak bisa ditukar dengan apapun.

Tapi, percayalah, sebesar apapun kesetiaan kami (para pendukung) kepada tim sepak bola yang kami cintai, kami tetap akan berdoa kepada Tuhan agar tim kami menang. Apalagi jika sudah pertandingan do or die, kami langsung memohon dengan sangat kepada Yang Maha Kuasa. Hehe..

Turnamen EURO 2016 sudah berjalan. Game week pertama sudah selesai dan kini sedang memasuki game week kedua. Ada saja kegilaan para pendukung timnas masing-masing negara untuk membuktikan kecintaan mereka. Tua, muda, pria, wanita, semua berusaha tampil seatraktif mungkin agar para pahlawan mereka yang berjuang di lapangan hijau semangat.

Tim palingbaru.com mengumpulkan foto-foto bukti kecintaan pendukung sepak bola kepada timnas mereka selama EURO 2016 berlangsung di Perancis.

Albania

Pendukung Albania Ketika Melawan Perancis di Stade Velodrome (sumber: UEFA)

Semua berdiri dengan ekspresi terperangah.. Terkejut.. Ketika Dimitri Payet menyarangkan gol ke gawang Etrit Berisha. Beginilah kurang lebih yang terjadi di stadion ketika pendukung sepak bola menyaksikan tim kesayangan mereka tertinggal. Ekspresi tersebut tidak bisa dibuat-buat.

Kalah dan menang itu wajar dalam olahraga. Tetapi, sebelum pertandingan dimulai, semuanya mungkin terjadi. Untuk itulah pendukung Albania satu ini mengecat wajahnya dengan lambang Albania, bayangan sebuah elang hitam berkepala dua. Semangat dan kecintaannya patut ditiru, meski waktu itu Albania akhirnya harus menyerah 0-1 saat berhadapan dengan Swiss.

Walau Kalah, tapi Harus Tetap Total dalam Mendukung (sumber: UEFA)

Austria

Pendukung Fanatik Austria Ketika Melawan Hungaria (sumber: nydailynews)

Pada 14 Juni kemarin Austria terpaksa kalah dari Hungaria. David Alaba dkk tidak mampu membalas 2 gol yang disarangkan oleh Adam Szalai dan Zoltan Stieber. Tapi tentu saja ini tidak mengurangi antusias pendukung Austria untuk terus menunjukkan rasa cinta mereka.

Selain mengecat seluruh wajah dengan warna bendera Austria, pendukung yang memakai topi unik khas pagelaran sepak bola bertema Austria juga bisa kamu temui dimana-mana. Di stadion pun mereka tidak lupa menyanyikan berbagai yel-yel agar kesebelas pahlawan mereka tetap berjuang.

Para Pendukung Austria Tetap Bernyanyi Meski Kalah (sumber: nydailynews)

Belgia

Kegilaan Pendukung Timnas Belgia di EURO 2016 (sumber: nydailynews)

Bernyanyi di jalanan sebelum pertandingan dimulai sudah menjadi tradisi para pendukung sepak bola di berbagai penjuru dunia, termasuk ketika EURO 2016. Pendukung Belgia cukup total dalam memamerkan siapa diri mereka kepada warga Perancis, turis, dan pendukung tim lawan. Berbagai jenis aksesoris mereka gunakan untuk menunjukkan kecintaan mereka pada timnas Belgia.

Seorang Pendukung Timnas Belgia yang Mengecat Wajahnya Berwarna Bendera Belgia (sumber: nydailynews)

Hungaria

Kebahagian Pendukung Hungaria Setelah Menang dari Austria (sumber: nydailynews)

Ketika kita berdandan total untuk menunjukkan kecintaan kita kepada timnas yang kita cintai, semua akan terbayarkan saat tim kita menang. Pendukung Hungaria tahu rasanya ini. Saat ini Hungaria berada di puncak Grup F dengan 3 poin. Pendukung Hungaria pasti akan semakin mengeluarkan kegilaan dan semangat mereka di pertandingan berikutnya saat Hungaria lolos ke babak 16 besar.

Pendukung Timnas Hungaria yang Bahagia Menyambut Kemenangan atas Austria (sumber: newsy-today)

Inggris

Pendukung Inggris Berkostum ala Pasukan “Perang Salib” (sumber: nydailynews)

Pendukung timnas Inggris adalah salah satu hooligan terkuat dalam sejarah persebakbolaan dunia. Kemanapun timnasnya pergi, mereka selalu mengikuti dan seringkali memang melakukan hal-hal berani. Minum alkohol kemudian bernyanyi adalah tradisi pendukung Inggris. Meski Hodgson terlihat tidak meyakinkan, tapi toh pendukung Inggris tetap setia menunjukkan kecintaan mereka.

Pendukung Timnas Inggris Berbaju Zirah (sumber: DW)

Irlandia

Pendukung Irlandia (sumber: UEFA)

Ngg… Kalau yang ini sesungguhnya Tim palingbaru.com kesulitan memahami apa yang sedang dipikirkan pendukung timnas Irlandia satu ini saat memutuskan memakai kostum tersebut.

”Iya, saya pun bingung.” (sumber: nydailynews)

Islandia

Pendukung Islandia Ketika Melawan Portugal (sumber: UEFA)

Islandia mampu menahan imbang Portugal. Ini adalah momen penting bagi para pendukung timnas Islandia. Sepak bola milik semua usia. Pendukung timnas Islandia yang menunjukkan kecintaannya langsung di stadion pun juga terdiri dari anak-anak kecil. Wah! Pasti mereka juga bermimpi bisa bermain membela negaranya, ya?

Anak-anak Kecil Islandia yang Cinta kepada Timnas Islandia (sumber: UEFA)

Kroasia

Pendukung Kroasia yang Bersemangat dengan Hasil Positif Negaranya di EURO (sumber: nydailynews)

Kroasia bisa jadi salah satu perwakilan Grup D yang lolos ke babak 16 besar bersama Spanyol. Para pendukung Kroasia pasti akan memenuhi stadion dengan seragam timnas yang berpola dan berwarna khas negara Eropa Timur itu.

Pasangan Pendukung Timnas Kroasia Merayakan Hasil Positif Kroasia (sumber: themalaymailonline)

Perancis

Para Pendukung Perancis di Stade de France (sumber: UEFA)

Sebagai tuan rumah, pendukung Perancis tentu tidak mau merasa malu karena kalah show off dari pendukung timnas negara lain. Sejak pertandingan pembuka melawan Romania pada tanggal 10 Juni lalu pecinta timnas Perancis selalu memenuhi stadion dengan berbagai atribut, salah satunya adalah bendera kebangsaan.

Begitu juga ketika menang melawan Albania pada 15 Juni 2016 di Stade Velodrome seperti yang ada di foto di bawah ini. Dengan menggunakan berbagai aksesoris berbau Perancis, salah satu pendukung Perancis ini terlihat akrab dengan pendukung Albania. Meski rival, tapi sebagai sesama pecinta sepak bola, kita harus sama-sama merayakan pesta akbar ini, kan?

Pendukung Timnas Perancis dan Albania (sumber: UEFA)

Portugal

Pendukung Portugal Berdandan ala Superhero (sumber: nydailynews)

Apakah Ronaldo sudah cukup kuat untuk memikul beban sebagai pahlawan Portugal? Hmm.. Masih harus dibuktikan kali ya. Hehe.. Tapi, para pendukung Portugal ini tetap berdandan ala Robin Hood untuk membuktikan mereka bukan pendukung sepak bola biasa. Mungkin nanti ketika Ronaldo mampu menyumbangkan gol untuk Portugal dan membawa negara itu ke babak berikutnya, pendukung ini bisa memberikan kostum pahlawan juga untuk Ronaldo.

Para Pendukung Timnas Portugal di EURO 2016 (sumber: hindustantimes)

Slovakia

Pendukung Slovakia Ketika Melawan Rusia di Stade Pierre Mauroy (sumber: sportstarlive)

Slovakia menaklukkan Rusia dengan skor 2-1 setelah Vladimír Weiss dan Marek Hamšík menyumbangkan 2 gol di Stade Pierre Mauroy pada 15 Juni 2016. Banyak pihak meramalkan Slovakia akan menyusul Perancis lolos ke babak 16 besar.

Para pendukung pun bergembira dengan prediksi ini. Dari Eropa Timur, mereka datang jauh-jauh ke Perancis dengan harapan Slovakia mampu berbicara banyak di EURO 2016 kali ini. Bahkan ada pasangan yang sudah berumur tetap bersemangat untuk tidak hanya menonton langsung timnas Slovakia berlaga, tetapi juga berdandan dengan cukup total demi membuktikan kecintaan mereka!

Pasangan Pendukung Timnas Slovakia di EURO 2016 (sumber: UEFA)

Swedia

Ulah Pendukung Swedia yang Mengecat Wajahnya (sumber: UEFA)

Kegilaan Zlatan mungkin menular ke pendukung Swedia satu ini yang rela mengecat penuh wajahnya berwarna bendera Swedia dan menggunakan rambut palsu dengan tema sama. Bahkan, jika kamu perhatikan dengan seksama, pendukung yang satu ini juga pakai lensa kontak berwarna kuning dengan pupil berbentuk lonjong. Hahaha… Gila!

Sayang sekali Swedia harus meraih hasil seri ketika melawan Irlandia Utara. Nah, kita tunggu saja bagaimana ulah pendukung Swedia yang ini saat pertandingan melawan Italia pada tanggal 17 Juni nanti. Mungkinkah dia akan tampil lebih gila? Atau akan seperti pendukung Swedia di bawah ini yang mengecat seluruh tubuhnya dan rela bertelanjang dada?

Pendukung Swedia yang Mengecat Seluruh Tubuhnya (sumber: Youtube)

Swiss

Salah Satu Pendukung Swiss Ketika Melawan Romania (sumber: UEFA)

Setelah meraih kemenangan di game week pertama ketika berhadapan dengan Albania, Swiss akhirnya harus rela seri melawan Romania pada 15 Juni 2016 kemarin. Tapi, hal itu tidak menurunkan semangat para pendukung timnas Swiss untuk menunjukkan totalitas mereka.

Ada yang berdandan dengan kostum sapi lengkap dengan cat di wajah, ada juga cewek-cewek cantik yang menggunakan atribut lain seperti kacamata bertemakan bendera kebangsaan Swiss. Macam-macam saja ya ulah para pendukung Swiss ini?

Para Perempuan Pendukung Timnas Swiss (sumber: UEFA)

Wah! Banyak ya ternyata hal yang dilakukan para pendukung sepak bola selama EURO 2016 ini untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada timnas masing-masing! Kamu bisa tiru juga ketika menonton timnas Indonesia atau klub idolamu.

Menurutmu pendukung timnas mana yang paling unik dan total dalam mendukung timnya? Kalau buat Tim palingbaru.com sih yang satu ini juaranya. I see you, bro. Hehehe..

(RF)

Baca Juga: 

Saatnya Bersinar! Inilah 9 Nama Pemain Muda Bertalenta yang Siap Menggemparkan Panggung EURO 2016 versi PALING EURO.

10 WAGS Termanis EURO 2016 versi PALINGBARU!

Berkunjung ke Paris Waktu EURO 2016? Jangan Lupa Kunjungi Tempat-tempat Ini!

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Parc des Prince

Fakta dan Informasi Menarik Seputar Stadion UEFA EURO 2016: Stade de France

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close