CelebritiesNews & Information

Kylie Janner Terlibat Masalah Hukum, Ia Dituduh Plagiat

Usaha kosmetik milik Kylie Janner baru-baru ini mengalami masalah. Produk eyeshadow yang ia keluarkan ternyata dituduh plagiat dengan brand lain, yakni Sheree Cosmetics.

Sebelumnya, Kylie mengatakan bahwa koleksi #21 yang ia rilis merupakan hasil usaha dirinya. Ia merilis rangkaian kosmetik ‘Born To Sparkle’ adalah koleksi personal yang ia buat pada hari ulang tahunnya.

Kejadian ini berawal saat produk eyeshadow ‘Born To Sparkle’ yang dirilis oleh Kylie Janner pada Agustus 2018 lalu. Produknya tersebut , memiliki nama serupa dengan produk yang dikeluarkan Sheree Cosmetics di bulan Oktober 2017.

Pihak Sheree Cosmetics telah mengajukan tuntutan kepada adik Kendall Janner tersebut ke pengadilan New York atas pelanggaran merek dagang.

Dilansir dari dailymail, Pendiri Sheree Cosmetics, Tiffany Herrmann mengatakan bahwa langkah hukum menjadi cara terbaik untuk melindungi bisnisnya. Tiffany pun merasa tak terima jika nama produknya disamakan dengan Kylie Cosmeticsnya.

Walaupun memiliki nama yang sama, kedua produk tersebut memiliki perbedaan. Eyeshadow dari Sheree Cosmetics memiliki warna glitter, sedangkan milik Kylie Janner adalah jenis liquid dengan warna keemasan.

Sebelumnya, Kylie Janner telah dinobatkan Forbes sebagai salah satu wanita paling sukses di Amerika Serikat karena penjualan produk Kylie Cosmetics nya yang mendunia. Dari hasil penjualannya tersebut, ia telah mendapatkan lebih dari US$ 900 juta atau lebih dari Rp, 12 Triliun disaat umurnya masih 21 tahun.

Official Instagram Kyliecosmetics sendiri telah diikuti lebih dari 17,8 juta orang dari seluruh dunia.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close