Uncategorized

Laundroid Dijual 2017, Robot Pintar Pelipat Baju Pertama di Dunia

Beberapa waktu lalu kita dikenalkan oleh Sharp Ultrasonic Washer, mesin cuci portabel berbentuk pen yang punya kemampuan untuk menghilangkan noda bandel pada baju, terutama pada kerah.

Sekarang, giliran Seven Dreamers yang berkolaborasi dengan Panasonic dan Daiwa House Industry yang memperkenalkan Laundroid, robot pintar pelipat baju pertama di dunia.

Laundroid akan memudahkanmu untuk melipat baju yang sudah kering. Robot pintar ini menggunakan kecerdasan buatan yang secara otomatis bisa mendeteksi jenis atau tipe pakaian yang kamu masukan ke Laundroid. Setelah mengetahuinya, dia akan menentukan pola lipatan apa yang harus dilakukan.

 

 

Kabarnya Laundroid ini bisa melipat 40 baju dalam waktu 3 sampai 6 jam. Waktu ini memang tidak begitu cepat, tetapi cukup efektif untuk menambah waktu longgarmu. Misalnya saja, kamu bisa memasukan baju ke Laundroid sesaat sebelum tidur dan di pagi harinya, surprise… bajumu sudah rapi & siap digunakan bekerja.

 

 

Sebagai tambahan informasi, di dalam situs resminya, Seven Dreamers mengatakan bahwa rata-rata orang dalam seumur hidupnya menghabiskan waktu untuk mencuci baju sebesar 18.000 jam. Dari waktu tersebut, 50% dihabiskan untuk melipat baju. Berarti 9.000 jam atau 375 hari waktumu di Dunia ini terpakai untuk melipat baju. Masih mau buang-buang waktu untuk melipat baju?

 

 

Lihat yuk demo kehebatan dan cara kerja Laundroid pada CEATEC Japan 2016 di bawah ini.

 

 

Hebat ya?

Tapi, masih ada satu lagi kehebatan Laundroid yang perlu kamu ketahui, yaitu dia bisa mensortir dan mengelompokan hasil liptaan baju tadi berdasarkan jenisnya ataupun berdasarkan siapa yang memakainya.

 

 

hahaha. Luar biasa.

Robot pintar pelipat baju ini sebenarnya sudah di pamerkan pertama kali pada ajang CEATEC Japan 2015. Namun hanya dalam bentuk prototype saja.

Menariknya pada ajang CEATEC Japan 2016 kemarin, Seven Dreamers kembali memamerkan Laundroid dan mengumumkan jika robot pintar pelipat baju ini akan mulai dijual secara pre-order pada Maret 2017.

 

 

Seperti yang dikatakan Shin Sakane selaku CEO dari Seven Dreamers kepada IDG News/pcworld.com, “Pre-Order Laundroid akan dimulai pada Maret tahun 2017 dan dibatasi dijepang saja. Unit pertama akan dikirimkan pada akhir tahun ini (2016) dan penyebar luasan ke negara-negara lain secara komersial direncanakan pada tahun 2018.”

Oiya, Laundroid bisa kamu kendalikan melalui aplikasi yang sudah ada di smartphone ataupun bisa juga melalui tubuhnya.

Tertarik untuk memiliki?

Kita tunggu saja berapa harga resminya ketika masuk Indonesia. Kalau nantinya di bawah 10 jutaan, pasti mesin pintar iniakan laris manis. Tetapi kalau 100 jutaan, ya mungkin mendingan beli iPhone 7 Diva yang sudah ada emas dan berliannya, ya? hahaha.

(FM)

Baca Juga: 

Sharp Ultrasonic Washer, Noda Bandel di Kerah Pasti Hilang

Google DeepMind, Mesin Kecerdasan Paling Baru untuk Deteksi Kanker

Seperti Dokter, Cincin Pintar BioRing Bisa Baca Kesehatanmu!

MOTI, Robot Lucu yang Menjaga Kesehatanmu

Atlas, Robot Baru Google Yang Akan Membunuhmu

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close