MusicNews & Information

Lauv, Menulis Lagu Sejak Usia 13 Tahun

PalingBaru- Musik memang tidak akan pernah bisa lepas dari keseharian kita. Berbagai genre dan penyanyi bisa kita dengar setiap hari. Saat ini bermunculan penyanyi yang memiliki kualitas yang tak diragukan lagi.

Salah satunya Lauv, pria yang memiliki nama asli Ari Staprans Leff ini  berasal dari San Fransisco dan berhasil memikat hati pendengar dengan lagu-lagu romantis yang ia bawakan.

Nama Lauv semakin dikenal masyarakat dunia, setalah lagu ‘I like me better’ menduduki urutan ke 10 dalam chat billboard, lagu tersebut juga telah didengar lebih dari 500 juta streaming di Spotify.

Lauv muncul dengan single pertamanya dengan judul ‘The Other’,  selain itu sebelumnya Lauv juga dikenal sebagai penulis lagu artis seperti Cheat Codes, dan Demi Lovato yang berjudul ‘No Promises’.

Lauv dilahirkan dari keluarga yang tidak memiliki latar belakang dalam bermusik. Ayahnya sendiri menjadi seorang guru, sedangkan ibunya adalah seorang pegawai di pusat penelitian vaksin.

Namun jiwa bermusik sudah ada di dalam jiwa Lauv sejak ia berusia 13 tahun. Ketika Lauv berumur 13 tahun, mulai belajar bermain gitar dan mulai menulis lagunya sendiri. Sejak saat itulah, ia bermimpi untuk menjadi penyanyi dan mampu menumpahkan emosinya lewat lagu.

Kebanyakan single Lauv berisi tentang lagu cinta seperti Easy Love, Breath, dan Come back home. Hal ini mencerminkan sifat Romantis yang dimiliki oleh Lauv.

Seperti yang dilansir dari womentalk.com Lauv mengatakan bahwa ia adalah sosok yang romantis. Salah satu film favoritnya adalah La La Land (2016) yang pernah ia tonton hingga 10 kali.

Lauv juga dikenal sebagai sosok yang humoris, melalui instagram pribadinya, ia sering membuat story tentang kekonyolan yang ia buat sendiri ataupun bersama rekan-rekannya.

By Nana Riyana 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close