(Source: Automobilemag.com)

Berbagai pabrikan mobil pada saat ini terus berfokus pada masa depan dengan menciptakan sejumlah terobosan untuk kendaraan dalam bentuk apapun. Mulai dari kendaraan dengan mesin listrik, kendaraan amfibi, bahkan pada jaman sekarang ini mulai banyak dilirik adalah inovasi untuk produksi mobil terbang.

Terdapat banyak catatan dari beberapa perusahaan yang sedang berfokus untuk memproduksi mobil terbang ini. Seperti Airbus, Pal V, Italdesign, Uber, hingga Toyota. Tak mau ketinggalan juga, perusahaan Italia, sebut saja Lazzarini Design yang juga ikut bermain dalam tren mobil terbang ini berusaha menggunakan basis mobil klasik Isotta yang populer pada tahun 1920-an sebagai alat untuk mendesain ulang sebuah mobil futuristik.

(Source: Cloudfront.net)

Desain dari mobil Lazzarini ini cukup terbilang menakjubkan, karena menabrak desain-desain mobil terbang yang marak bertebaran saat ini. Lazzarini justru menggunakan 4 mesin turbin agar mobil itu  bisa lepas landas dan dapat mendarat secara vertikal.

(Source: Viva.co.id)

Tidak seperti kebanyakan mobil terbang yang sudah ada, Lazzarini ini tidak memiliki roda, tetapi sebagai gantinya mereka menggunakan metode hovercraft saat pemilik ingin menjalankan kendaraan itu di permukaan jalan. Berdasarkan dari beberapa informasi yang beredar bahwa mobil ini dirancang dengan serat karbon ringan dan kuat dengan tujuan untuk memastikan mobil dapat terbang kokoh dalam penggunaan sehari-hari. Kendaraan model seperti ini, tampaknya memang masih jauh dari versi produksi, tetapi setidaknya sangat menarik untuk disimak sebagai upaya maju dalam pemikiran pengaplikasian teknologi transportasi di masa depan.

(Source: Otosia.com)

Untuk memastikan mobil terbang yang masih sebatas konsep pada saat ini, sehingga ke depannya dapat digunakan sehari-hari, kendaraan ini bakal dibangun dari material serat karbon ringan yang kuat. Dengan memiliki 2 pilihan warna yaitu biru dan merah, mobil ini bisa menjadi lebih menarik untuk dilirik dengan berkapasitas hanya 1-2 orang saja, mobil ini tentunya termasuk kecil untuk ukuran mobil.

Sebagai salah satu Content Writer pada platform penjualan mobil second ternama di Indonesia yaitu Carsome Indonesia, berpendapat bahwa nampaknya mobil terbang ini akan menjadi mobil impian seluruh masyarakat. Tentunya, masyarakat akan berharap semoga saja akan cepat terealisasi di Indonesia. Nah, bagi kalian juga yang ingin berencana untuk mengganti mobil lamanya dengan mobil impian anda sekarang jangan lupa untuk mencoba menjual mobil lama anda di Carsome!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar