CelebritiesInspirationInspirationMy StoryNews & Information

Lee Redly, Bisu Tapi Jago Standup Comedy

Dimana ada kemauan disitu ada jalan, peribahasa ini mungkin yang paling tepat menggambarkan Lee Redly. Bagaimana tidak, seorang yang mengalami gangguan bicara mampu menjadi stand up comedian yang handal.

Sejak kecil Lee Redly telah mengidap penyakit cerebal palsy (penyakit yang menyerang syaraf) yang membuatnya kesulitan bicara. Berjalannya pun tidak bisa normal seperti orang pada umumnya. Namun dia jago loh untuk urusan stand up comedy.Tapi, bagaimana caranya?

Ini dia rahasianya. Untuk berbicara kepada publik, dia menggunakan aplikasi synthesizer suara dari iPad yang bernama Speak it !. Ridley, sebelumnya memprogram aplikasi tersebut, lalu memasukan materi yang dia buat, kemudian pentas. Tak kalah dengan standup comedian lainya, penonton pun dibuat tertawa terbahak-bahak dengan kreasinya itu.

Awal kariernya dimulai tampil di British Got Tallent. Kemudian Ia pun terkenal dengan nama Lost Voice Guy.

Lee Redly pria asal Inggis ini, bahkan berhasil memenangkan juara pertama dari British Got Tallent dengan menunjukkan kepiawaiannya dalam standup comedy. Redly mendapatkan uang tunai sebesar £250,000 atau setara dengan 4 miliyar rupiah, serta mendapatkan kesempatan untuk tampil di hadapan keluarga kerajaan Inggris.

Lee Redly mengatakan dalam website pribadinya lostvoiceguy.com, sebelumnya ia bekerja sebagai salah satu tim komunikasi Dewan Kota Sunderland dan bekerja di BBC di Newcastle dan London. Hebatnya lagi, Redly meraih gelar Master dalam jurnalisme online dan gelar sarjana dalam bidang jurnalisme dari Universitas Central Lancashire yang disposnsori oleh BBC News.

Di waktu luangnya, Redly sering menulis komedi / fiksi dan melakukan standup komedi. Selain itu dia juga memiliki hobby olahraga termasuk sepak bola, bola basket, dan hokky.

Memiliki keterbatasan, tak membuat Lee Redley terpuruk. Ia berhasil membuktikan pada dunia bahwa keterbatasan tidak menghalanginya untuk berprestasi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close