Uncategorized

Lenovo Smart Shoes, Sepatu Pintar yang Bisa Mengontrol Gerakan Kakimu!

Lenovo sepertinya memang sedang on fire. Setelah baru saja merilis ZUK Z2, smartphone dengan spesifikasi luar biasa tapi harganya sangat terjangkau, melalui anak perusahaan ZUK, kini Lenovo meluncurkan inovasi terbarunya, Lenovo Smart Shoes.

Tepatnya kemarin, Kamis (09/06/2016), dalam Lenovo Tech World, perusahaan asal Cina itu pamer video di Youtube tentang Lenovo Smart Shoes. Lalu, apa keistimewaannya sehingga dijuluki sepatu pintar?

Lenovo Smart Shoes diciptakan untuk mengontrol dan menganalisis gerakan kakimu, baik itu dalam aktivitas sehari-hari maupun saat sedang berolahraga. Oleh karena itu, sepatu pintar Lenovo ini didesain dengan mengutamakan kenyamanan. Meski dibuat bukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang sepatu, tampilan Lenovo Smart Shoes ini ternyata cukup menarik, lho!

Kamu mungkin berpikiran ketika sebuah perusahaan teknologi meluncurkan produk sepatu, maka desainnya akan terlihat aneh dan tidak fashionable. Inilah sepertinya yang ingin dihindari perusahaan yang bermarkas di Beijing dan North Carolina ini.

Desainnya sangat layak pakai seperti sepatu pada umumnya karena Lenovo berkolaborasi dengan Vibram, pembuat sol karet untuk sepatu dari Italia yang sudah berpengalaman selama lebih dari 70 tahun. Kelebihan lainnya adalah adanya aspek teknologi tinggi yang disertakan di dalamnya. Lenovo Smart Shoes  memiliki lampu LED di bagian bawah, yang menandakan pergerakan dari kakimu.

LED Lenovo Smart Shoes (sumber: CNET)

Selain itu, Lenovo Smart Shoes ini didukung oleh pelacak sensor dan gerakan dari Intel yang akan merekam data tentang kebugaranmu. Contohnya, sepatu pintar ini mampu menghitung langkah kakimu, mencatat berapa banyak kalori yang kamu bakar, dan bisa memberitahumu berapa waktu yang kamu habiskan dalam bergerak menggunakan Lenovo Smart Shoes ini.

Ada juga pemindai 3D yang berfungsi untuk mengambil gambar kontur kakimu, kemudian kamu bisa membuat sol bagian dalam sepatumu sendiri. Ini penting bagi kamu yang sangat mengutamakan kenyamanan.

Fitur lain yang tak kalah canggihnya adalah Lenovo Smart Shoes juga bisa digunakan untuk bermain game interaktif, misalnya, bermain Dance Dance Revolution. Dengan kehadiran fitur ini, kamu tidak merasakan sedang berolahraga karena terlena dengan game interaktif yang sedang kamu mainkan. 

Menariknya, seperti yang dilansir dari CNET, baterai Lenovo Smart Shoes bisa bertahan hidup 10 hari dengan penggunaan normal. Kalau kamu gunakan untuk berlari, sepatu ini bisa bertahan hingga 10 jam. Sepatu pintar ini juga sudah dibekali dengan wireless charger. Jadi, kamu akan merasa nyaman dan tidak perlu takut kehabisan baterai ketika memakai sepatu ini. 

Wireless Charger Lenovo Smart Shoes (sumber: CNET)

Sayangnya, belum ada kabar yang pasti tentang harga dan kapan sepatu pintar dari Lenovo ini akan mulai dijual bebas dan sampai ke Indonesia. Namun, tidak ada salahnya jika kamu melihat video keunggulan Lenovo Smart Shoes dari CNET yang sudah memegang langsung prototype-nya di bawah ini.

Luar biasa, kan? Oiya, sebagai tambahan informasi, pada acara Lenovo Tech World ini selain mengenalkan Lenovo Smart Shoes, Lenovo juga mengenalkan konsep inovasi perangkat pintar dengan layar yang elastis dan sebuah produk smarthome masa depan untuk mengontrol rumahmu, yaitu, connected home seperti di bawah ini.

Jangan lupa ya untuk selalu mengikuti Palingbaru.com supaya kamu tidak ketinggalan kabar paling baru ketika Lenovo Smart Shoes ini sudah bisa kamu beli!

(FM/RF/ST)

Baca Juga: 

6 Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 yang Bakal Bikin Kamu Ngiler!

Lenovo Hadirkan 5 Produk Seri ThinkPad X1 paling baru ke Indonesia, Harganya Cukup Terjangkau Dan Berada di Ritel Bulan Ini

COMING SOON! Vibe K4 Note, Produk yang Disiapkan Lenovo Terbaru, Akan Menjadi Smartphone Berfasilitas VR Termurah Di Indonesia!

Salah Satu Pilihan Buatmu Yang Ingin Ganti Ponsel, Ini Fitur dan Harga Produk Terbaru Lenovo Seri Vibe P1 Turbo!

4 Smartphone 2016 yang memiliki keunggulan pada baterai dan sekaligus pada kameranya!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close