Uncategorized

Lenovo VIBE K5 Plus Indonesia, Main VR Diharga Terjangkau!

Pengen main Virtual Reality (VR) dengan smartphone terjangkau ? Miliki Lenovo VIBE K5 Plus Indonesia.

Kemarin, pada tanggal (19/7/2016) Lenovo secara resmi merilis smartphone paling barunya, yaitu, Lenovo VIBE K5 Plus untuk pasar Indonesia. Sebagai tambahan informasi, Lenovo VIBE K5 Plus di Cina, lebih dikenal dengan seri Lenovo Lemon 3 atau Lenovo A6020a46.

Sesuai dengan nama belakangnya ‘Plus’, smartphone paling baru dari Lenovo ini punya fitur ‘Plus’. Hmmm… Fitur ‘Plus’ apa yang ditawarkan Lenovo?

Seperti yang sudah dijelaskan pada kalimat awal tadi, smartphone ini di bekali dengan Layar 5 inci FULL HD yang tajam dipadukan dengan prosessor dan RAM yang besar. Tidak lain dan tidak bukan, Lenovo membekali VIBE K5 Plus dengan spesifikasi seperti ini ditujukan untuk memberikan pengalaman ‘Plus’ untuk bermain VR yang lebih baik di harga terjangkau. Mau tahu lebih dalam fitur ‘Plus’ lain dari smartphone ini? Simak review lengkap Lenovo VIBE K5 Plus Indonesia.

Tampilan Lenovo VIBE K5 Plus

Lenovo VIBE K5 Plus ini di memiliki body dengan bahan aluminium premium. Sudah tau ya kalau ada kata ‘premium’, pasti kata tersebut menggambarkan kalau body smartphone ini terlihat tidak murahan. Memang benar, efek yang dihasilkan dari bahan aluminium premium berupa kilauan cahaya membuat Lenovo VIBE K5 Plus ini terlihat mewah.

Memiliki layar IPS 5 inci yang beresolusi FULLHD (1.920 x 1.080 piksel) menambah keindahan tampilan VIBE K5 Plus. Layar ini bukan layar dengan ukuran terbesar, tapi ukuran layar seperti ini adalah ukuran layar yang ideal ketika kamu ingin bermain VR.

Pada bagian bawah, ada tombol capasitive yang sedikit terlihat besar. Untuk sebagian orang, tombol ini menganggu. Tapi, masih banyak orang yang memiliki jari berukuran besar yang sangat tertolong dengan tombol capasitive seperti ini, mereka bisa dengan cepat menekan tombol tersebut tanpa salah tekan.

Pada bagian depan atas, kamu akan menemui kamera depan Lenovo VIBE K5 Plus yang bersensor 5MP, melengkapi tampilan Lenovo VIBE K5 Plus pada bagian depan. Begitu pula, pada bagian belakang kamu akan menemui kamera dengan resolusi sebesar 13MP yang membuat tampilan Lenovo VIBE K5 Plus semakin keren.

Lenovo VIBE K5 Plus (sumber: CNET)

Performa Lenovo VIBE K5 Plus yang Mumpuni

Menggunakan CPU 64 bit Octa-core Qualcomm Snapdragon 616 dengan kecepatan 1,5 GHz dengan GPU Adreno 405 membuat Lenovo VIBE K5 Plus dapat membaca graphic berat pada video VR atau game VR dengan baik. Apalagi, dengan dukungan RAM yang besar yaitu 3GB, tentu akan membuat performa Lenovo VIBE K5 Plus ini lancar jaya. Oiya, ada varian RAM yang 2GB juga lho untukmu yang merasa RAM 3GB berlebihan. Selain itu, Lenovo VIBE K5 Plus sudah menggunakan OS Android 5.1, sehingga menambah performa VIBE K5 Plus menjadi lebih baik.

Lalu sensor apa saja yang tersedia pada Lenovo VIBE K5 Plus? Yang pasti, ada sensor gyroscope, karena untuk main Virtual Reality. Tapi, tidak hanya gyroscope yang ada pada VIBE K5 Plus, ada juga sensor Accelerometer dan proximity.

Baterai Lenovo VIBE K5 Plus memiliki kapasitas sebesar 2.750 mAh yang bisa dicopot (Removable). Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Lenovo VIBE K5 Plus bisa bertahan dengan screen on time selama 4 jam-an.

Pengalaman Virtual Reality Lebih Baik VIBE K5 Plus

Rasakan sensasi sinematik layar lebar TheaterMax hanya dengan VR Glasses.Seperti yang kita ketahui bersama, jika ingin main VR, akan terasa semakin luar biasa ketika dengan layar besar dan di imbangi dengan prosessor dan RAM yang besar juga. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, keseimbangan ini terjadi untuk Lenovo VIBE K5 Plus.

Menariknya, kamu bisa menikmati sensasi Virtual Reality pada smartphone ini untuk semua aktivitas. Pasalnya, di smartphone ini sudah ada opsi tersendiri untuk menikmati sensasi Virtual Reality. Jadi, ketika kamu mengaktifkan opsi ini, tidak hanya video dan game saja yang kamu nikmati dengan cara Virtual Reality, tapi fitur lain seperti berselancar di internet, melihat foto pada gallery, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau main Virtual Reality itu kurang greget kalau sound atau audio dari smartphone kualitasnya jelek. Untungnya, Lenovo VIBE K5 Plus sudah memberikan fitur dual speaker yang disempurnakan dengan DOLBY ATMOS. Tentu, dengan ini kualitas audio dari Lenovo VIBE K5 Plus menjadi menggelegar dan jernih. Sepengetahuan kami, Lenovo VIBE K5 Plus versi DOLBY ATMOS ini hanya ada di Indonesia dan India. 

Spesifikasi Lenovo VIBE K5 Plus

sumber: GSM Arena

Tertarik ingin membelinya ? Kalau mau beli sekarang, kamu bisa pre-order di Blibli.com, karena Lenovo sedang memberikan promo sepaket dengan VR Glasses dan Controller nya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi kan untuk membeli VR Glasses dan Controller secara terpisah.

Harga Lenovo VIBE K5 Plus, Juli 2016

Blibli.com

Rp. 2.499.000

Harga yang terjangkau kan ? Oiya, buat kamu yang sangat memperhatikan sinyal, Lenovo VIBE K5 Plus ini sudah 4G LTE, lho. Terlebih, Ketika kamu membelinya, kamu akan mendapatkan perdana Smartfren 4G. Sehingga, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi VoLTE (Voice over LTE) yang memungkinkanmu memperoleh suara lebih jernih ketika menelpon ataupun video call.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menukarkan perdana lama mu jika belum kamu upgrade ke jaringan 4G, masukan saja kartu perdana lamamu ke dalam SIM 2, karena Lenovo VIBE K5 Plus ini sudah Dual Sim. Bagaimana ? Merasa menang banyak di harga Rp 2,5 jutaan ?  Segera beli sebelum kehabisan, ingat promo di Blibli.com hanya sampai akhir bulan ini. Selamat merasakan pengalaman Virtual Reality lebih baik!

(FM)

Baca Juga:

6 Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 yang Bakal Bikin Kamu Ngiler!

Smartphone Lenovo CPlus yang Bisa Ditekuk Menjadi Gelang!

Lenovo Smart Shoes, Sepatu Pintar yang Bisa Mengontrol Gerakan Kakimu!

Salah Satu Pilihan Buatmu yang Ingin Ganti Ponsel, Ini Fitur dan Harga Produk Terbaru Lenovo Seri Vibe P1 Turbo!

Coolpad Max, HP Playboy, Bisa Umpetin Sisi Lainmu!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close