I Like ItTraveling

Lepaskan Penat Dengan Berlibur Ke Pulau Kapopasang

Palingbaru- Pulau Kapopasang adalah satu dari sekian ratus pulau di Sulawesi Selatan. Pulau ini sudah sangat terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Bagaimana tidak keindahan alam dan wisata baharinya begitu memukau siapa saja yang melihatnya.

Konon pulau ini dipercaya sebagai objek wisata bawah laut terindah dan terbaik yang pernah ada, hal tersebut dibuktikan dengan bentuk topografi bawah lautnya yang sangatlah cantik,  itulah yang menjadi alasan pecinta diving untuk kembali lagi menikmati panoramanya.

Bagi pecinta diving keindahan bawah laut Kapopasang merupakan surga dunia, karena pemandangan indah bawah lautnya yang sangat eksotis.

Terdapat beragam jenis terumbu karang mulai dari karang lunak, ikan karang, karang keras dan hewan-hewan invertebrata unik yang ada di pulau ini

Jika anda ingin menyelam untuk menikmati liburan di pulau ini, anda harus pergi ke titik andalan di pulau ini, titik tersebut diantanya yaitu titik penyelaman penyu (turtle point), titik penyelaman gua (cave point), dan titik hiu (shark point).

Turtle point memiliki keunikan tersendiri, karena dititik ini anda akan bisa melihat spesies dari penyu sisik.

Selain turtle point, titik lainnya pun tidak kalah cantiknya, wisatawan bisa menyaksikan keindahan bawah lautnya.

Jika anda hobi memancing, pergilah kebagian selatan di pulau akan bertemu dengan atol besar yang ada di tengah laut, masyarakat setempat menyebutnya takakabakang.

Tempat tersebut merupakan tempat favorit par pemancing karena memiliki arus yang kuat, sehingga di huni oleh spesies-spesies ikan besar seperti giant trevally, tuna, cod, dan schooling grouper.

Disekitar Pulau Kapopasang ditanami dengan pohon kelapa dan pohon cemara yang menyejukan.

Walaupun lokasi pulau ini jauh dari pusat kota, namun fasilitas yang disediakan sudah mumpuni seperti penginapan / homestay, sewa alat diving, Restaurant, dan bungalow dengan harga yang terjangkau.

Selain itu anda juga bisa mendapat faslitas olahraga, dan yang paling unggul adalah fasilitas dive operator.

Sayangnya untuk akses telekomunikasi masih terbatas. Pulau Kapopasang juga ditinggali oleh warga dari berbagai suku seperti Bugis dan Mandar. Meskipun begitu, warga setempat sangat welcome pada wisatawan yang berkunjung.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close