Siapa sih yang nggak kepengen liburan ke Eropa? Kita semua pasti pengen, benar kan PiBi?

Mengunjungi Menara Eiffel di Perancis, Big Ben di London, melihat Menara Pisa di Italia, dan jangan lupa rumah-rumah lucu di Eropa dengan tembok warna-warni yang instagramable. Siapa yang tidak mau?

Tapi, liburan ke Eropa identik dengan biaya tiket pesawat yang mahal nih. Apalagi saat masa liburan semester yang bertepatan dengan libur musim panas di negara barat.

a plane landing with sun

Gimana ya mengakali biaya tiket ke Eropa?

Beberapa tips yang Palingbaru.com rangkum ini mungkin bisa jadi acuan kamu, PiBi.

Karena liburan semester selalu bertepatan dengan liburan musim panas, kamu harus pintar-pintar mencari jadwal keberangkatan dan kepulangan yang tepat, PiBi. Misalnya, pada awal Juni atau pada tengah Agustus. Kalau kamu sudah libur, berangkat pada bulan Mei juga kabarnya lebih murah, lho!

The Elizabeth Tower, which houses the Great Clock and the ‘Big Ben’ bell, is seen above the Houses of Parliament, in central London, Britain August 14, 2017. REUTERS/Neil Hall

Jangan lupa kamu harus membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, PiBi. Jadi kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah. Apalagi kalau kamu mengikuti promo yang biasanya dilakukan oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Wih, kan lumayan banget kalau kamu bisa dapat harga murah.

Katanya nih, sebaiknya kamu membooking tiket pesawat antara 47-160 hari sebelumnya. Wah, lama juga ya. Tapi, dengan begitu kamu bisa menghemat biaya tiket pesawat yang akan semakin melonjak kalau kamu membelinya terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan.

Kalau bisa, lebih baik juga kamu memilih penerbangan di hari kerja. Hari yang paling baik dengan tiket termurah adalah hari Rabu, PiBi. Tiket pesawat di hari kerja terutama hari Rabu cenderung lebih hemat karena cukup jarang orang yang memilih hari tersebut. Nah, kamu bisa mencobanya nih! Lagipula kan kamu perginya ketika libur semester. Jadi pasti bisa kan terbang di hari Rabu.

Lalu kalau sudah sampai di negara atau kota tujuan kamu di Eropa, sebaiknya hindari destinasi wisata yang populer. Memang sih, siapa yang mau melewatkan trademark negara seperti Menara Eiffel dan Big Ben. Tapi lebih baik sisihkan waktu lebih banyak ke bagian negara yang lain sehingga kamu tidak perlu berdesak-desakan di destinasi tersebut.

Lebih baik lagi jika kota tujuanmu bukanlah ibukota atau pusat dari negara tujuanmu. Misalnya lebih memilih terbang ke Edinburgh daripada ke London. Bisa jadi nih kamu malah dapat tiket pesawat yang lebih murah dan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Nah, semoga tips-tips tadi bermanfaat ya buat kamu yang ingin liburan ke Eropa.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar