I Like ItTau Gak Sih?

Lima Fakta Unik Tentang Indomie di Nigeria

PalingBaru-  Sahabat Pibi tahukah kamu sebenarnya negara kita sangat terkenal di Nigeria lho. Iya, kita terkenal sebagai produsen mie instan.

Di Nigeria, produk mie instan asal Indonesia, Indomie menjadi salah satu makanan pokok, dengan tingkat konsumsi yang sangat tinggi. Diperkirakan lebih dari 40 juta orang dari 160 juta penduduk Nigeria mengkonsumsi Indomie.

Sangking terkenalnya, Indomie bahkan dijadikan alat untuk mensukseskan kampanye imunisasi. Ingin tahu fakta unik Indomie di Nigeria ? Simak berikut ini.

  1. Tagline dan Promosi Indomie selalu Kreatif

Ternyata nggak hanya di Indonesia loh, di Nigeria promosi Indomie pun dikemas secara unik dan menarik serta lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satu tagline indomie paling popular di Nigeria adalah , “No mama be like you, no noodles like Indomie” artinya “Tiada ibu sepertimu, tiada mi seperti Indomie.”

  1. Indomie Sebutan Semua Merk Mie Instan

Karena terlalu banyak penggemar Indomie di Nigeria sampai-sampai warganya seringkali menyebut mie instan dengan sebutan indomie. Padahal banyak merk mie instan lainnya, tapi mereka menyebutnya indomie. Sama sih, kayak masyarakat kita yang sering menyebut Rinso untuk semua merk deterjen, atau aqua untuk semua merk minuman mineral, padahal kan beda merk ya.

  1. Aboki, Sukses Dari Indomie

Memang kepopuleran indomie di Nigeria tak diragukan lagi. Hal ini di buktikan dengan munculnya warung khusus Indomie yang dibuat oleh orang Nigeria bernama Aboki. Indomie yang ia buat dikreasikan dengan beragam bumbu rahasia yang menghasilkan kelezatan rasa tiada tara. Sampai-sampai dia mampu mengumpulkan banyak uang perharinya, hebat kan?

  1. Sebagai Iming-Iming Vaksin

Pemerintah bagian Sokoto, Nigeria bekerja sama dengan UNICEF mengadakan imunisasi polio bagi anak-anak berusia 0 – 8 tahun di delapan area. Nah, untuk menarik minat masyarakat, setiap anak yang diimunisasi akan mendapatkan satu pak Indomie. Rupanya strategi ini sukses besar. Hingga jumlah anak yang diimunisasi melebihi target yang berjumlah 58.813 anak.

  1. Indomie Jadi Media Kampanye Politik

Bahkan Indomie dijadikan alat kampanye calon presiden Nigeria untuk pemilu 2019. Seorang politisi Nigeria, Babagana Kingbie, menempelkan gambar wajahnya pada kardus-kardus Indomie. Kardus tersebut bertuliskan ‘Politisi Babagana Kingibe untuk Presiden 2019’. Ia berkampanye menggunakan satu paket Indomie bersama potongan harga. Satu kardus indomie dijual seharga 1.500 Naira atau setara 56.772 rupiah padahal harga aslinya di pasaran adalah 3.150 Neira atau setara 119.226 rupiah.

Gimana Sahabat Pibi ? Ternyata popular banget ya Indomie ini.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close