I Like ItTraveling

Lima Hal yang Harus Diperhatikan Saat ‘Solo Traveling’

PalingBaru- Sahabat Pibi, Sebenarnya banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat melakukan ‘solo traveling’, atau bepergian sedirian. Tapi kalau kamu ingin melakukanya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Karena dengan bepergian seorang diri, sebagian orang yang malah mengalami kebingungan, mulai bertemu dengan orang asing hingga mencari tempat tujuan.

Nah, agar kamu tidak bingung saat ber solo traveling, ada baiknya simak informasi dibawah ini.

  1. Waspada terhadap orang asing

Memiliki sikap ramah memang penting dna harus dimiliki oleh setiap orang yang akan traveling. Namun kamu perlu berhati-hati juga terhadap orang asing. Jangan terlalu terbuka terhadap orang baru. Apabila kamu kesulitan, bertanyalah seperlunya dan jangan sampai memberikan informasi pribadi kepada orang asing.

  1. Bepergian pada siang hari

Apabila kamu bepergian seorang diri, maka usahakan agar bisa tiba di negara atau kota tujuan pada siang hari. Karena ketika tiba malam hari bisa membuatmu kesulitan mencari penginapan apalagi kalau tidak ada lagi kendaraan umum yang akan mengantarmu ke tempat tujuan. Kan semakin bahaya.

  1. Bawa Sedikit Barang

Selanjutnya, jangan terlalu banyak membawa barang bawaab. Bawalah barang secukupnya misalnya pilih beberapa potong baju yang nyaman digunakan. Karena ketika kamu terlalu banyak membawa barang maka akan menyulitkan dirimu sendiri.

  1. Berpakaian Sopan

Karena kamu sedang melakukan perjalanan sendiri, terutama buat perempuan, usahakan jangan memakai pakaian terlalu terbuka. Hal ini mencegah dan menjagamu dari hal-hal yang tak diinginkan. Selain itu kamu juga menjunjung tinggi norma kesopanan di daerah yang kamu kunjungi.

  1. Jangan menerima barang dari orang lain

Terakhir, hal ini sangat perlu di perhatikan. Jangan mudah untuk menerima pemberian dari orang lain. Baik itu minuman, makanan, obat-obatan. Sebaiknya siapkanlah semua itu sendiri. Kecuali kalai memang barang tersebut diberikan oleh pihak resmi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close