RobotTechnology

Lovot Robot Imut Dan Penyayang Dari Jepang

Palingbaru- Sahabat Pibi, buat kamu yang kesepian wajib banget tahu informasi satu ini. Baru-baru ini Industri Robotika Jepang, Groove X, menciptakan robot imut yang bernama Lovot. Robot ini dirancang mirip manusia yang memiliki rasa cinta. Lovot sendiri berasal dari kata love dan robot.

Fungsi utama dari ini adalah menyayangi pemilik dan anggota keluarganya. Selain itu Lovot juga bisa berfungsi mengawasi anak-anak saat tidak ada orang dewasa dirumah dan menjaga rumah saat ditinggalkan pemiliknya.

Lovot adalah robot yanh ramah serta memiliki perasaan yang peka. Hal ini dikarenakan Lovot memiliki sensor dan software yang sangat peka yang mirip perasaan manusia. Selain itu robot ini juga dilengkapi dengan kamera pendeteksi panas. Sehingga berguna mendeteksi keberadaan orang-orang yang berada di dalam rumah.

Kemudian, Lovot juga mampu mengenali beragam ekspresi, postur, serta gerakan manusia untuk membaca perasaan mereka. Di seluruh kulitnya terpasang sensor sensitive untuk merasakan sentuhan. Selain itu sensor pada robot ini juga memnungkinkan matanya terpejam saat dipeluk, hal ini seolah-olah menandakan Lovot sedang tertidur.

Seperti manusia pada umumnya, Lovot juga bisa ngambek loh. Lovot akan menjauh dari orang-orang yang sedang marah. Namun reaksi yang dihasilkan akan berbeda tergantung setiap pemiliknya.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki Lovot si robot penyayang, kamu harus siap dengan harganya yakni 349 ribu yen atau sekitar Rp 45 juta.

Gimana Sahabat Pibi? Kamu tertarik memilikinya?

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close