Uncategorized

Lumo’s Run, Teknologi Smart Sensor yang Praktis Untuk Olahraga Berlari

lumos_run_smart_sensor_device.jpg

Lumo’s Run merupakan smart sensor yang sangat parkatis bagi olahragawan, khususnya pada olahraga berlari. Berkolaborasi dengan pakar Biomekanis PhD, Rebecca Schultz yang juga merupakan spesialis dibidang olahraga lari, Lumo’s Run dirancang untuk melacak kegiatan dan kondisi tubuh selama berlari.

Mulai dari melacak langkah per menit, waktu kontak dengan permukaan tanah hingga panjang langkah yang telah dilakukan. Singkatnya, alat ini menjadi semacam asisten atau pelatih pribadi dalam bentuk digital yang aktif memberikan informasi dan saran secara langsung sesuai kinerja olahraga yang dilakukan.

Para pakar perancang teknologi yang disematkan pada Lumo’s Run benar – benar mengaplikasikan karakteristik yang penting dalam olahraga lari hingga pada struktur yang optimal. Fitur – fitur canggihnya seperti pengukuran khusus pada gerak tubuh saat berlari dan putaran pinggul dalam dimensi yang berbeda, dapat ditemukan pada alat canggih ini.

Yang membuatnya unik dibandingkan dengan alat sejenis adalah Lumo Run Men’s Smart Short’s dan Women’s Capris, dimana teknologi sensor yang sama disematkan pada bagian di pakaian tersebut dapat berjalan optimal. Hal ini juga didukung oleh sensor yang tahan air dan memudahkan pengguna melihat data biomekanik tanpa iritasi dan gangguan pemasangan pada perangkat lain.

Kemampuan lain dari Lumo’s Run adalah memberikan tips pembinaan audio melalui headphone seperti layaknya seorang pelatih di dunia nyata. Lumo’s Run disebut – sebut sebagai teknologi yang meningkatkan performa sambil mengurangi risiko cedera. Berkat teknologinya, alat  ini menjadi rekomendasi pilihan bagi kebanyakan atlet, khusunya cabang lari dan triathlon.

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close