I Like ItTau Gak Sih?

Macam – Macam Jenis Parfum yang Perlu Diketahui

Palingbaru – Parfum merupakan salah satu produk perawatan tubuh yang dapat memberikan aroma harum dan menyegarkan pada tubuh anda. Memakai parfum merupakan salah satu gaya hidup masyarakat modern saat ini untuk tampil mengesankan ketika sedang bersosialisasi.

Aroma tubuh yang segar dan harum pastinya dapat menunjang penampilan dan membuat PiBi tampil lebih percaya diri. Namun, tidak semua parfum ternyata sama, lho. Parfum memiliki beberapa jenis tertentu yang akan mempengaruhi ketahanan aromanya hingga harga jualnya.

Berikut beberapa jenis parfum yang perlu PiBi ketahui sebelum membeli.

  1. Parfum

jenis-jenis parfum 1

Parfum merupakan larutan murni yang juga disebut dengan extrait de parfum dengan konsentrasi kemurnian paling tinggi, yaitu 15%-40% atau 20%-30%. Parfum murni bisa tahan lama, sekitar 6-8 jam, oleh karena itu, dalam level wewangian tubuh, parfum memiliki kualitas paling tinggi dan pastinya memiliki harga yang tidak murah.

Parfum merupakan wangian tubuh yang bebas alkohol dan campuran bahan lainnya, sehingga cocok untuk PiBi yang berkulit sensitif.

  1. Eau de Parfum

jenis-jenis parfum 2

Di bawah parfum ada Eau de Parfum, jenis pewangi tubuh satu ini memiliki konsentrasi parfum sebanyak 15%-20% yang kemudian dicampur dengan berbagai bahan lain termasuk alkohol. Eau de parfum dapat bertahan selama 4-5 jam dan cocok untuk digunakan sehari-sehari.

  1. Eau de Toilette

jenis-jenis parfum 4

Ingin memakai wewangian yang murah? Eau de Toilette memiliki harga yang lebih murah cukup jauh jika dibandingkan denga Parfum dan Eau de Parfum. Dengan konsentrasi hanya 5%-15%, pewangi tubuh satu ini hanya bisa bertahan selama 2-3 jam saja.

  1. Eau de Cologne

jenis-jenis parfum 5

Eau de Cologne atau singkat lebih sering PiBi sebut sebagai cologne merupakan wewangian tubuh dengan konsentrasi yang sangat rendah, cuma 2%-4% dan hanya bertahan selama 2 jam. Cologne juga memiliki kandungan alkohol yang jauh lebih tinggi dan biasa dijual dalam botol yang besar karena PiBi butuh menyemprotkannya dalam jumlah yang banyak agar tercium aromanya. Cologne tidak hanya sebagai wewangian namun juga bisa menyegarkan tubuh setelah mandi.

  1. Eau Fraiche

2 Elle Fanning Sebagai Model Kampanye Parfum Terbaru Miu Miu

Jenis parfum atau wewangian tubuh dengan level paling rendah adalah Eau Fraiche. Pewangi tubuh satu ini hanya memiliki konsentrasi wewangian sebanyak 1%-3%, untuk ketahanan aromanya cukup sama dengan Cologne. Namun berbeda dengan cologne, pewangi tubuh satu ini lebih banyak mengandung air ketimbang alkohol.

Tetap jaga penampilan dengan parfum agar tubuh tetap wangi dan menunjang penampilan,ya , PiBi!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close