Mamasa yang kaya akan potensi alamnya, ternyata menyimpan sebuah kawasa wisata yang sangat indah. Obyek wisata yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari kota Mamasa, Sulawesi Barat ini dijuluki sebagai “Negeri di Atas Awan”.

Kenapa dijuluki “Negeri di Atas Awan”? Selain lanskap pegunungan yang indah, obyek wisata yang tergolong baru ini juga dilingkupi oleh rindangnya pepohonan di sepanjang jalan. Tak heran jika banyak wistawan yang rela mendirikan tenda hanya untuk sekedar “berselfie ria” mengejar moment indah untuk diabadikan.

(Foto: Istimewa)

Lokasi wisata ini booming pertama kali ketika sekelompok pemuda pecinta alam berkunjung dan mengabadikan panorama dari puncak Gunung Tanduk Kalua. Postingan mereka pada media sosial mendadak viral. Hingga saat ini, obyek wisata negeri di atas awan banyak dikunjungi wisatawan sekedar untuk melepas lelah sembari menikmati pemandangan yang ada.

Saking indahnya, banyak wisatawan yang rela menunggu momen-momen tertentu seperti menjelang sore hingga malam hari ataupun keesokan paginya. Agar tidak ketinggalanmomen yang spesial, didirikanlah tenda sekedar untuk beristirahat sembari menantikan momen yang tepat.

(Foto: Istimewa)

Sayangnya, Obyek wisata yang terletakĀ  persis di perbatasan Kecamatan Tanduk Kalua dan Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat ini, tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.

Salah satunya adalah jalanan yang masih terjal dan berbatu. Belum lagi dengan tidak adanya fasilitas Gazzebo yang bisa digunakn untuk bersantai sejenak melepas lelah, tidak ditemukan di tempat ini.

(Foto: Istimewa)

Meski begitu, melihat animo para wisatawan yang tinggi, negeri di atas awan ini tetap menjadi obyek wisata favorit di daerah Sulawesi Barat. Sembari memandang di kejauhan, serasa melayang memasuki negeri di atas awan. Berkunjung kesana yuk sobat PiBi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar