How To

Masih Merasa Belum Cukup Buat Sukses? Lakukanlah 5 Langkah ini

Palingbaru – Hai sahabat Pibi, kamu mungkin sering merasa bahwa kamu masih belum apa-apa untuk mencapai kesuksesan dan sering sulit menerima kegagalan. Sebelum semuanya gagal, inilah 5 tips buat kamu dari Barton Goldsmith yang dikutip dari Psychology Today.

Pertama, yakinlah bahwa kamu layak untuk sukses. Hal ini karena banyak orang yang telah meraih mimpinya tapi,mereka merasa tidak layak untuk menerimanya.

Kasus tersebut dalam psikologi disebut “impostor syndrome”. Nah, bagimu yang belum yakin pada kesuksesanmu, yakinilah dari detik ini.

Kedua, jangan meremehkan diri sendiri. Saat kamu tidak bisa melakukan suatu hal, jangan khawatir. Ketahuilah, jika kamu tidak memberi penghargaan yang cukup pada dirimu sendiri, ini akan mengurangi harga dirimu.

Kalau kamu masih merendahkan dirimu sendiri, dampak selanjutnya akan mempengaruhi kesuksesan yang sedang kamu bangun.

Tiga, rayakanlah keberhasilanmu. Yah, sebagian besar waktumu mungkin habis karena ambisimu untuk mengejar tujuan, tanpa ada perayaan sedikit pun saat kamu mencapai tujuanmu itu.

Kamu mesti merayakan kesuksesan itu! Karena perayaan pada keberhasilanmu akan membantu untuk menanam serpihan kesuksesan ke benakmu, sehingga membuatmu yakin bahwa kamu layak mendapatkan kesuksesan itu.

Empat, lupakan apa yang terjadi kemarin. Sebagaimana kamu tahu, kegagalan akan selalu hadir di samping upayamu menuju kesuksesan. Ini satu hal yang mesti kamu sadari.

Satu hal lagi yang mesti kamu tahu, kesuksesan itu tak akan bisa diraih tanpa lebih dulu mengalami kegagalan. Namun kegagalan itu bukan untuk diratapi. Jadi, akuilah kegagalan itu, lalu lepaskanlah.

Lima, jangan mengandalkan hari esok. Kalau tadi soal masa lalu, sekarang soal masa depan. Apa yang mesti kamu lakukan adalah nikmatilah kesuksesanmu hari ini.

Namun setelah itu jangan sesekali berpikir bahwa kamu akan selalu ada di atas angin. Ketahuilah, bahwa orang-orang sukses mengalami pasang surut pada setiap waktu yang ia lalui.

by Abdul Hamid

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close