Uncategorized

Masih Muda Waktunya Travelling! Jangan Sampai Menyesal!

Siapa sih yang gak suka travelling? Selain menyenangkan, travelling juga bisa dijadikan sebagai media pembelajaran. Memang ada beberapa kendala yang sering dikeluhkan untuk travelling, diantaranya biaya yang mahal, jauh dan dilarang orang tua. Namun terlepas dari itu, kamu bisa kok travelling ketempat yang dekat dan murah yang belum pernah kamu jelajahi sebelumnya.

Ada sebagian orang yang menunggu sampai mapan atau sudah memiliki banyak uang untuk travelling. Hal ini sebenarnya tidak salah juga, karena itu merupakan pilihan hidup masing-masing orang. Akan tetapi alangkah lebih baiknya jika kamu travelling ketika masih muda. Mengapa demikian? Tim Palingbaru akan menjabarkan alasannya. Check this out!

1. Lebih Banyak Energi

Travelling membutuhkan banyak energi dan stamina yang kuat, misalnya mendaki gunung jika travelling ke Gunung atau snorkeling jika ke Pantai. Ketika kamu masih muda, kamu memiliki itu semua. Karena, ketika kamu sudah tua atau berumur kamu tidak akan sanggup lagi untuk melakukan itu semua.

Baca Juga: Hotel Unik dan Lucu di Lombok yang Instagram-able Banget!

2. Menambah Teman dan Wawasan Kebudayaan

Traveling akan membawa kamu untuk bertemu dengan banyak orang-orang baru dari berbagai daerah dengan karakter masing-masing. Berkunjung ke suatu daerah, otomatis kamu akan mendapatkan bahasa baru, kebudayaan baru dan pengalaman baru.

3. Belajar Dewasa, Mandiri dan Tidak Manja

Traveling mengajarkan untuk menjadi pribadi yang dewasa, mandiri dan tidak manja. Berada jauh dari rumah membuat kita harus belajar mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, menahan ego yang tinggi, selain itu kamu juga dituntut untuk tidak memaksakan kehendak. Selain itu, travelling juga memaksa kamu untuk keluar dari zona nyaman, sehingga kamu dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dan memahaminya.

Baca Juga: Ocean Park, Wahana Wisata Air Terbaru di Jepara! Waterpark Dengan Pemandangan Pantai.

4. Menghargai Orang Lain

Travelling merupakan cara terbaik untuk belajar menghargai orang lain. Dengan travelling kamu akan bertemu orang-orang baru dengan karakternya masing-masing dan sifat asli seseorang akan terlihat ketika sedang traveling. Kamu akan belajar untuk memahami karakter orang lain dan menghargai agar tidak menyinggungnya.

Baca Juga: Pulau Pahawang, Destinasi Baru Terfavorit Dari Lampung!

5. Cerita Untuk Anak Cucu

Travelling membuat kamu memiliki banyak cerita yang bisa dibagikan kepada teman, keluarga atau anak cucu nantinya. Masa muda adalah masa yang paling membahagiakan. Kamu bisa berbagi cerita tentang masa-masa yang telah kamu lewati di masa muda. Tentang keseruan-keseruan yang pernah kamu lewatkan bersama teman-teman. Tentang kegilaan-kegilaan yang pernah kamu lakukan. Semakin sering kamu traveling mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru, maka semakin banyak cerita yang bisa kamu bagi! (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close