I Like ItTau Gak Sih?

Masih Suka Mimpikan Mantan? Ini Penjelasan Ilmiah

Palingbaru – Terkadang PiBi mungkin masih sering memimpikan mantan meski sama sekali tidak rindu maupun kepikiran selama seharian. Apakah ini pertanda bahwa PiBi masih tidak bisa move on secara tidak sadar? Ada pun mitos yang menyebutkan, ketika kita memimpikan seseorang yang tak terpikirkan, bisa jadi orang tersebutnya ‘lah yang merindukan kita. Mana  yang benar, ya?

Jangan terlalu PD dulu, PiBi, mimpi bisa dijelaskan secara ilmiah, lho. Begitu pula makna mimpi mantan yang masih PiBi alami.

Menurut seorang Jungian Analyst di  C.G Jung Education Center of Cleveland, Vocata George, Ph.D, mimpi pada dasarnya hanya memiliki makna simbolis, bukan realita. Artinya, dalam kasus memimpikan mantan, bukan berarti PiBi masih rindu maupun belum berhasil move on.

arti mimpi mantan 1

Meski terkadang sesuai dengan realita, belum ada bukti akurat secara ilmiah yang membuktikan bahwa mimpi memiliki keterikatan dengan realita hati seseorang maupun masa depan. Mimpi bisa berdasarkan pengalaman pribadi maupun hal paling acak yang secara tidak sengaja ketika kita dalam alam mimpi.

Beberapa mimpi memang berasal dari alam bawa sadar manusia. Memimpikan mantan atau teman lama bisa juga menjadi pertanda masalah yang belum selesai. Alam bawah sadar PiBi juga memiliki kemampuan untuk mengikatkan akan hal-hal yang PiBi lupakan melalui mimpi.

Masih penasaran apa PiBi sudah berhasil move on dari mantan? Jawabannya ada di hati, bukan mimpi yang hanya merupakan hal acak.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close