Uncategorized

Masjid Berwarna Pink Ala Princess Ini Ada di Filipina. Serasa di Negeri Dongeng!

Sepanjang bulan Ramadhan ini berbondong-bondong umat Muslim di seluruh dunia mendatangi masjid, terutama pada 10 hari terakhir Ramadhan. Masjid menjadi tempat untuk beribadah dan bersinggah, karena itu banyak masjid-masjid yang dibangun dengan begitu indah untuk kenyamanan orang-orang yang mengunjungi. Banyak masjid yang ramai dikunjungi karena bentuknya yang unik atau memiliki latar belakang sejarah yang menarik. Begitu pula dengan Masjid Dimaukom yang kini heboh menjadi incaran para wisatawan dari seluruh dunia. Pasalnya, Masjid Dimaukom dominan berwarna pink bak istana putri raja yang akan membuat kamu serasa di negeri dongeng!

Masjid Dimaukom Berwarna Pink Bak Di Negeri Dongeng (Sumber: Tripadvisor)

Masjid Dimaukom yang terletak di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan ini merupakan kebanggaan masyarakat Filipina, karena berbeda dengan kebanyakan masjid lainnya. Masjid ini dicat dengan warna pink yang sangat mencolok dan membuat kamu serasa berada di negeri dongeng. Saat masuk ke dalam masjid, nuansa merah muda melekat ke seluruh desain interiornya. Tetapi, untuk tembok bagian dalam dicat dengan warna yang lebih lembut dibandingkan bagian luar.

Bagian Dalam Masjid Dimaukom (Sumber: curious-places)

Keunikan dari masjid ini adalah para murid yang akan belajar mengaji di masjid dan para pengunjung yang tidak berpakaian tertutup diharuskan untuk mengenakan tudung seragam berwarna pink yang telah disediakan oleh pihak Masjid Dimaukom. Berdasarkan sejarah, masjid ini dibangun pada tahun 2013 selama dua tahun oleh Walikota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon.

Para Santri dan Pengunjung Memakai Tudung Seragam Berwarna Pink (Sumber: midtalk)

Warna pink dipilih sebagai warna dominan di masjid ini karena warna pink merupakan warna favorit sang Walikota dan warna pink dianggap melambangkan perdamaian dan harmoni antar umat beragama di Filipina. Seperti yang diketahui, agama mayoritas di Filipina adalah Kristen. Pembangunan masjid ini pun juga banyak dibantu oleh sukarelawan beragama Kristen. Walaupun berbeda tetapi mereka tetap harmonis dan saling menghargai satu sama lain.

Ketika kamu berkunjung ke Filipina atau bahkan kamu sekarang berada di Filipina, jangan lupa mengunjungi Masjid Dimaukom ya. Sensasi seperti berada di negeri dongen akan kamu rasakan di sini!

(TR)

Baca Juga:

Keindahan Masjid Tiban di Malang Dengan Sederet Kemisteriannya

Liburan Sambil Belajar Mengenal Anatomi Tubuh Manusia di Museum Tubuh Bagong!

Ini Dia Danau Diatas Perbukitan Yang Di Sulap Menjadi Tempat Wisata Baru di Yogyakarta!

Liburan Ke Thailand Gratis Bareng Sahabat Bersama Kilau Permen Fox’s!

5 Tips Jitu dan Cerdas Berbelanja Saat Liburan di Luar Negeri. Gak Bikin Kantong Jebol!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close