I Like ItTraveling

Mau Berlibur ke Pantai ? Perhatikan 3 Hal Ini

PalingBaru- Hai,… Sahabat Pibi,… Walau sekarang ini mulai masuk musim hujan, sepertinya pantai masih jadi tujuan favorit untuk akhir pekan. Apalagi pantai dengan akses yang mudah dan fasilitasnya lengkap.

Nah.. kalau pantai menjadi tempatmu berakhir pekan, perhatikan hal-hal berikut ini ya..

Melindungi Kulit

Yaa.. bermain di pantai pasti akan banyak terpapar sinar matahari. Karenanya lindungi kulitmu sebaik mungkin. Misalnya memakai krim atau lotion pelindung matahari. Krim yang umum dipakai biasanya mengandung SPF 30.

Selain itu bila kamu tidak berniat berjemur, gunakan pakaian yang melindungi tubuh berbahan lembut, tidak tebal, dan menyerap keringat. Bahan seperti ini bila dipakai bermain air juga cenderung cepat kering.

Jangan lupa juga melindungi mata dari silaunya cahaya matahari di pantai. Jadi bukan sekedar buat gaya, kacamata juga penting dibawa ke pantai untuk menjaga kesehatan mata.

Bekal ke Pantai

Membawa bekal saat ke pantai penting loh. Meskipun di pantai banyak orang berjualan makanan dan minuman. Tentu bekal dari rumah lebih terjamin kebersihannya.

Bawalah makanan dan minuman secukupnya agar tidak terlalu repot juga membawanya.

Beberapa pantai tidak menyediakan tempat duduk santai, dan tidak ada orang menyewakan alas duduk. Jadi membawa alas duduk bisa jadi diperlukan ya..

Perhatikan Aturan

Setiap pantai kondisinya beda-beda ya.. jadi aturannya pun berbeda. Ada pantai yang memang sangat aman, ada yang ombaknya besar dan berbahaya, ada yang curam dan berbatu,  ada juga yang bagian pantainya banyak ubur-ubur.

Karenanya pengelola pantai ada yang membolehkan pengunjung untuk bebas mandi di pantai..ada yang melarangnya sama sekali dan ada juga yang membolehkan dengan berbagai syarat.

Sebaiknya jangan melanggar aturan tersebut demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Pastikan juga ya semua perlengkapan mandi, baju ganti, dll kamu siapkan bila memang pantai yang kamu tuju membolehkan pengunjung untuk berenang di pantai.

By Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close