I Like ItTraveling

Mau Liburan? Coba ke Pantai Barombong yuk

PalingBaru- Keindahan Pantai Barombong belakangan ini mulai terdengar para pecinta traveling. Yang paling menarik dari pantai ini adalah sunsetnya. Bayangkan kamu sedang duduk, menikmati tiupan angin dan menunggu mentari kembali ke peraduannya membuat mata takjub dengan kemolekannya, Hmmmm.

Selain sunsetnya yang unggul, Barombong juga adalah pantai yang paling banyak dihuni nelayan, sehingga kerap disebut perkampungan nelayan.

Itulah sebabnya pecinta kuliner khususnya yang menyukai seafood banyak menyempatkan dirinya untuk berburu ikan segar disini.

Setiap harinya puluhan kapal penangkap ikan berlabuh disekitar kaki jembatan Barombong. Warna-warni perahu nelayan menambah estetika Barombong.

Jembatan Barombong ini adalah salah satu jalur alternatif terdekat yang ramai dilintasi kendaraan milik pedagang yang membawa sayur mayor dari arah Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalarmenuju pasar-pasar di Kota Makassar.

Keindahan alam Pantai Barombong semakin cantik dengan pondok-pondok yang berjajar di sekitarnya, membuat Pantai Barombong menjadi tujuan wisata bagi masyarakat sekitar. Kondisi ombaknya pun relatif kecil dan tenang

Kawasan rekreasi pantai ini terletak di daerah Barat dari pusat Kota Ujung Pandang dengan kondisi jalur yang baik dan beraspal, namun saat masuk ke kawasan pantai kondisi jalan masih berupa tanah perkerasan.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close