FamilyHow To

Mau Nyaman Nonton Film Bareng Si Kecil ? Anda Harus Baca Ini

PalingBaru- Nonton film bareng keluarga di gedung bioskop pada akhir pekan, tentunya sangat menyenangkan. Namun, tidak semua keluarga bisa bebas melakukan kegiatan menyenangkan itu. Terutama bagi keluarga yang masih memiliki anak-anak kecil berusia di bawah lima tahun (Balita).

Sebab, menonton bioskop dengan hanya duduk di kursi dan di ruangan gelap selama lebih dari satu jam, tentunya sebuah aktivitas yang membosankan bagi anak-anak kecil. Apalagi bagi anak-anak yang terbiasa aktif bergerak. Mereka tentunya tidak akan betah duduk berlama-lama di dalam gedung bioskop.

Lalu, bagaimanakah solusinya bagi keluarga yang memiliki anak-anak Balita bila ingin menonton film bioskop. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin bisa menonton film dengan nyaman dan anak-anak juga senang. Apa saja?

Pilih Film yang Disukai Anak-Anak

Ini hal paling penting diperhatikan bila ingin nyaman menonton film bareng anak-anak. Pilihlah film yang memang disukai anak-anak. Semisal film animasi yang mereka sukai karena telah melihat teaser film nya. Bila memang film nya disukai, anak-anak tidak akan bosan meski duduk selama lebih dari satu jam. Sebagai orang tua, jangan sekali-kali memaksakan mengajak anak-anak menonton film drama, thriller ataupun film laga yang tidak mereka sukai. Sebab, anak-anak bakal tidak betah berada di gedung bioskop.

Bawa Camilan dan Minuman

Jangan lupakan membawa camilan dan minuman. Sebab, menonton film dengan durasi lama akan membuat anak-anak rewel. Anda tentunya tidak ingin ketika seru-seru nya nonton mendadak anak merengek lapar atau haus. Camilan dan minuman bisa membuat anak-anak betah nonton sembari nyemil.

Pilih Jam Tayang yang Tepat

Hal penting lainnya adalah memilih jam tayang film yang tepat. Apakah siang di jam pertama ataukah sore. Jangan memilih jam semisal merupakan jam nya anak-anak  tidur. Atau juga memilih jam yang kemalaman yang bisa berakibat anak-anak mengantuk dan mulai rewel.

Sempatkan ke Toilet Sebelum Nonton

Ini hal sederhana, tetapi penting untuk kenyamanan menonton. Sebelum masuk ke gedung bioskop, upayakan terlebih dulu untuk mengajak si kecil ke toilet. Atau menanyakan apakah dia mau ke toilet. Sehingga, ketika tengah asyik menonton film, Anda tidak perlu mengantar si kecil yang merengek minta ke kamar kecil.

By Hadi Santoso

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close