Uncategorized

Mau Punya Kulit Semulus Perempuan Jepang? Intip Rahasianya Di sini!

Perempuan Jepang terkenal dengan kulitnya yang putih, mulus dan cantik. Kulit yang flawless dan awet muda, merupakan kulit yang khas dimiliki para perempuan Jepang. Kecantikan kulit mereka pun sangat mendunia dan dikagumi para perempuan lainnya.

Ingin punya kulit semulus perempuan Jepang? Baca rahasianya di sini!

1. Diet Ala Jepang

Sushi, salah satu makanan khas Jepang yang sehat dan baik untuk kulit (Sumber: Sofeminine)

Diet ala Jepang selain untuk menjaga bentuk dan kebugaran tubuh, tetapi juga untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Perempuan Jepang sangat anti terhadap makanan yang berlemak tinggi, gula tinggi dan meminimalisir daging. Para perempuan Jepang lebih memilih memakan banyak sayur, buah, ikan dan minum teh hijau. Buah, sayur dan teh hijau dikonsumsi sebagai sumber antioksidan alami yang baik untuk kulit dan mengkonsumsi ikan untuk mengambil vitamin E dan Omega-3 untuk kelembutan kulit. Tidak heran, para perempuan Jepang berbadan langsing serta memiliki kulit yang mulus.

2. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Hindari Sinar Matahari (Sumber: La Times)

Para perempuan Jepang menghindari sinar matahari bukan karena takut hitam, tetapi paparan sinar matahari saat ini sudah sangat tidak baik untuk kulit dan menjadi penyebab penuaan kulit nomor satu. Para perempuan Jepang jarang menggunakan tabir surya, mereka lebih suka menggunakan topi khusus pelindung matahari. Kecuali jika harus berada di bawah paparan sinar matahari, mereka akan menggunakan tabir surya minimal dengan SPF 50+.

3. Perawatan Kulit

Perempuan Jepang gemar berendam air hangat (Sumber: diomandspas)

Perempuan Jepang sangat gemar merawat kulit mereka. Mulai dari secara tradisional hingga cara modern. Para perempuan Jepang rutin melakukan perawatan kulit setiap hari. Mereka akan selalu meluangkan waktu untuk membersihkan wajah di pagi hari dan pada malam hari sebelum tidur. Selain itu, mereka juga rutin melakukan lulur dan scrub menggunakan biji Azuki atau kacang merah yang ditumbuk halus. Perempuan Jepang juga sangat menyukai kegiatan mandi, terutama berendam di bak air panas yang telah diberi berbagai herbal, minyak essensial dan teh hijau. Tidak heran para perempuan Jepang memiliki kulit yang sangat putih bersih dan mulus, secara ritual perawatan kulit mereka sangat banyak dan rutin dilakukan.

4. Minyak Esensial Alami

Bahan perawatan alami untuk kulit favorit perempuan Jepang (Sumber: intothegloss)

Perempuan Jepang sangat tergila-gila dengan minyak essensial alami. Mereka percaya bahwa minyak esensial alami berguna untuk menjaga kelembaban alami kulit, menghapus make-up dan mengecilkan pori-pori. Mereka selalu menggunakan minyak esensial alami setiap hari. Minyak esensial yang menjadi favorit perempuan Jepang adalah minyak bunga Camelia, yang digunakan untuk menghapus riasan dan membersihkan kulit. Minyak bunga Camelia berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan mengembalikan kelembaban kulit.

5. Tidak Memakai Make Up Berlebihan dan Membersihkan Kulit Dalam 3 Tahap

Perempuan Jepang gemar menggunakan riasan yang natural (Sumber: Clozette)

Berbeda dengan perempuan Korea yang tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan full make up di wajah, maka perempuan jepang sangat tidak suka menggunakan make up yang berlebihan karena dapat menyumbat pori-pori wajah. Dalam pemilihan produk kecantikan mereka juga sangat berhati-hati dan teliti, takut ada bahan berbahaya yang terkandung di dalamnya. Setelah memakai make up, para perempuan Jepang terbiasa membersihkan kulitnya dalam 3 tahap. Tahap pertama mereka menggunakan toner, dilanjutkan dengan minyak camellia dan terakhir diberi pelembab.

(TR)

Baca Juga:

Beauty Vlogger Indonesia Terpopuler Dan Tercantik Yang Bisa Menginspirasi Kamu Dalam Berdandan!

Ingin Kulitmu Tetap Terlihat Segar Selama Ramadan? Ikuti 5 Tips Cantik Ini!

Original Source, Produk Kecantikan Kulit yang 100% Natural dan Ramah Lingkungan!

Mempercantik Diri dan Menyejukkan Pandangan Mata Lewat Bisnis Baru Manohara

3 Travel Kit dari “The Face Shop” Jadi Solusi Buat Kamu Yang Mau Bepergian Tanpa Pusing Dengan Kecantikan

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close