Siapa nih PiBi yang suka traveling? Kegiatan menyenangkan sekaligus peningkat mood kamu. Sebenarnya traveling juga bisa dilakukan kemana saja tergantung passion kamu, tapi yang lagi ngtrend saat ini yaitu traveling keluar negeri.

Tapi sebagai turis kamu harus lebih teliti lagi, karena ternyata ada beberapa peraturan unik yang harus ditaati di beberapa negara. Jangan sampai kamu justru terkena masalah saat menikmati liburanmu. Contohnya saja di Florida yang punya peraturan agar tidak boleh kentut sembarangan pada hari Kamis jam 6 petang. Lalu seperti apa dan negara mana saja sih yang punya peraturan tersebut, yuk simak.

Portugal

Mungkin di antara kamu yang sudah memiliki balita ajarkan untuk tidak buang air kecil sembarangan di pantai ya, terlebih lagi di Portugal. Meskipun agak membingungkan juga bagaimana pihak berwenang melacak orang yang buang air kecil di pantai, kamu tetap harus mematuhi aturan kan. Jangan karena kamu malas cari toilet, waktu liburanmu malah habis di penjara.

Kanada

Salah satu daya tarik dari negara ini adalah keindahan alamnya khususnya beragamnya pepohonan. Inilah yang akhirnya menimbulkan keusilan dari para traveler, seperti memanjat pepohonan disana. Jadi PiBi, kamu perlu ingat jangan sampai melakukan tindakan tercela tersebut. Karena di Kanada memanjat pohon termasuk dalam tindakan kriminal.

Australia

Jika kamu memecahkan bohlam lampu di negara ini, akan ada teknisi berlisensi yang segera datang untuk mengganti bohlam lho. Alasannya pun tak kalah unik, karena masyarakat sipil dilarang untuk mengganti bohlam lampu sendiri, bahkan di rumahnya sendiri.

Swiss

Nah kalau untuk negara satu ini peraturannya bukan hanya unik tapi juga merepotkan. Bagaimana tidak, kamu dilarang untuk flush toilet di atas jam 10 malam. Bahkan untuk para kaum laki-laki juga dilarang pipis berdiri! Waduhh!

Italia

Memberikan makan merpati dengan kekasih terdengar kegiatan yang romantis ya. Sayang itu tidak bisa dilakukan di Italia. Menurut undang-undang yang ditetapkan pada tahun 2008, hal itu tergolong ilegal di Venice dengan alasan pertimbangan kesehatan.

Thailand

Kamu akan dihukum jika tak menggunakan pakaian dalam di Thailand. Apapun alasannya, bahkan jika kamu mabuk sekalipun, jangan sampai kamu tidak menggunakan pakaian dalam ya. Jangan tanya siapa yang akan memeriksanya, pokoknya kamu tetap harus berjaga-jaga!

Asia Tenggara

Buat kamu yang cinta mati sama durian, harus hati-hati, ya. Karena ada beberapa negara di Asia Tenggara yang membuat aturan bahwa buah ini terlarang untuk dimakan bahkan dibawa kemana-mana.

Jepang

Walaupun negara asal olahraga sumo, obesitas ternyata dilarang di Jepang. Undang-undang menyebutkan untuk masyarakat berusia 40-74 tahun harus secara rutin mengukur lingkar pinggangnya. Untuk laki-laki maksimal berdiameter 85 cm, sedangkan perempuan 90 cm.

Jika ada yang tertangkap melebihi itu, dia akan dikirim ke lembaga kesehatan. Perusahaan yang mengiklankan budaya tidak sehat pun bisa didenda di Jepang.

Singapura

Jangan sekali-sekali mengunyah permen karet saat berada di Singapura. Reputasinya sebagai negara hijau dan bersih dari sampah, maka dari itu mengunyah permen karet termasuk tindakan yang melanggar hukum.

Bagaimana PiBi, sudah cukup menambah wawasanmu sebelum bertraveling, bukan? Berarti kalian sudah siap untuk mengunjungi negara-negara tersebut!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar