Apa yang kamu pikirkan mengenai logo dari sebuah brand? Identitas,simbol, atau ikon dari brand tersebut bukan? Lalu logo brand apa yang paling ikonik menurutmu, PiBi? Kalau PalingBaru sih sepakat jika logo McDonald’s adalah salah satu logo brand yang sangat sukses mem-brain wash otak kita setiap kali melihat tulisan berbentuk “M” dengan warna kuning dan merah.

Nah kamu juga masih ingat kan jika beberapa hari lalu diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia. Dalam perayaan ini seluruh sektor industri mulai dari entertainment hingga restoran juga turut merayakannya, salah satunya McDonald’s ini.

Sebagai bentuk partisipasinya dalam merayakan Hari Perempuan Sedunia, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1940 ini rela mengganti logo “M” nya menjadi “W” sebagai bentuk representatif dari “Women”.

“Dalam merayakan Hari Perempuan Sedunia ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami memutar logo ikonik tersebut. Ini kami lakukan untuk menghormati seluruh perempuan di dunia juga untuk menghormati restoran kami,” ujar Wendy Lewis, pejabat keragaman global dari McDonald’s.

Sayangnya perubahan sementara logo tersebut tidak dilakukan di seluruh dunia. Berdasarkan penelusuran PalingBaru, salah satu restoran McDonald’s di kota Lynwood, California, AS lah yang dipilih untuk diganti logo “M” nya.

Meskipun hanya pada satu restoran saja, McDonald’s juga memutar logo “M” tersebut pada seluruh sosial media mereka, termasuk Twitter dan Instagram. Selain itu McDonald’s juga membuat iklan komersial spesial merayakan Hari Perempuan Sedunia di channel YouTube mereka.

Dalam iklan tersebut bercerita mengenai perjalanan hidup dan kesuksesan seorang wanita berkulit hitam dalam memperjuangkan hidupnya. Wanita yang memiliki masalah keluarga tersebut harus bercerai dengan suaminya dan membesarkan kedua putrinya seorang diri. Tak pantang menyerah, ia memutuskan untuk mendirikan restoran McDonald’s dan mengurus semuanya. Meskipun banyak permasalahan yang ia hadapi, namun pada akhirnya restoran yang kini telah 30 tahun berdiri tersebut telah berjalan dengan baik.

Melalui iklan video ini juga McDonald’s ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh wanita yang turut bekerja di perusahaan mereka. Kreatif sekali yah Pibi.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar