Sedang ramai dan hangat dibicarakan dunia bahwa Rusia akan segera menerbangkan temuan paling barunya ke angkasa pada bulan Juli tahun ini, yaitu Mayak. Mayak sendiri merupakan satelit mini yang akan dilengkapi dengan reflektor surya. Saat diterbangkan maka cahayanya akan sangat terang dan dikatakan mampu menyaingi cahaya benda langit lainnya.

“Mayak” memiliki konsep untuk mengorbit berlawanan dengan matahari sehingga akan memantulkan cahaya dengan layar raksasa. Dikatakan jika “Mayak” memang sengaja diluncurkan untuk menginspirasi setiap pelaku teknologi di seluruh penjuru Dunia. Rusia juga mengklaim kalau “Mayak” akan membawa perubahan besar pada kemajuan teknologi untuk masa depan.

Selain untuk menginspirasi setiap pelaku ekonomi, team pengembang “Mayak” juga ingin memberitahu setiap orang bahwa keadaan di luar angkasa sangat indah dan menarik. Jadi, di luar angkasa bertabur banyak bintang yang memiliki cahaya indah, begitu pula nanti satelit mini ini saat sudah diluncurkan. Walau cahaya yang akan diciptakan nantinya akan sangat terang, “Mayak” sendiri berukuran kecil seperti roti. Nantinya satelit mini ini akan tampak seperti cermin berbentuk piramida di angkasa.

Hebatnya lagi, “Mayak” merupakan sebuah temuan Mahasiswa Rusia yang mendapat dukungan penuh dari berbagai lembaga. Dilansir dari Inverse (30/6/2017) kalau proyek ini memakan biaya sebesar US $ 30.000 atau sekitar Rp 400 juta.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar